4 Alasan PSG bisa Juarai Liga Champions Musim Ini

Liga Champions Eropa memang merupakan salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa saat ini. Banyak tim raksasa Eropa bertabur bintang yang justru gagal pada kompetisi tahunan tersebut mengingat persaingan yang begitu ketat, dan keberuntungan terkadang sangat dibutuhkan untuk menjadi juara. Musim ini, babak 16 besar sudah dekat, dan raksasa Prancis, paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara, mengapa demikian ? Ada sejumlah alasan yang mendasari pendapat ini.

Eks Real Madrid Ini Dipenjara Karena Kasus Pelecehan Seksual

1. Lini Serang Yang Aduhai

Dengan kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe, Paris saint-Germain bisa dikatakan memiliki lini serang yang aduhai, terlebih kedua pemain tersebut berkolaborasi dengan Edinson Cavani. Terbukti, di awal kampanye musim ini, catatan tak terkalahkan Les Parisiens juga terbantu oleh ketajaman ketiga penyerang mereka. Total, dari 18 pertandinga, ketiganya sudah menyumbangkan 41 gol !

2. Lini Tengah yang Solid

Tak hanya lini serang yang aduhai dimiliki Paris saint-Germain, tapi juga melihat bagaimana lini depan mereka begitu solid. Hal tersebut bisa dilihat dari komnposisi lini tengah yang terdiri dari pemain-pemain top seperti marco verratti, julian draxler, dan masih banyak lagi.

3. Kedalaman Skuat

Meski dinaungi para pemain bintang di tim utama, Paris saint-Germain juga memiliki sederet nama mentereng di kursi cadangan seperti Angel Di Maria, Javier Pastore, dan beberapa nama lagi yang bisa tampil apik saat para pemain utama absen karena cedera.

4. Momentum Yang Tepat

Banyak yang sudah mulai menyadari kalau kompetisi Ligue 1 tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya, dan dominasi PSG di kompetisi domestik bisa membantu usaha mereka di pentas Eropa. Dengan meraih kemenangan demi kemenangan, tim menjadi punya kebiasaan yang bagus. Semakin banyak kemenangan yang mereka raih, mental mereka semakin kuat sehingga bisa ditransfer ke Liga Champions, disertai dengan kepercayaan diri yang tinggi.