Adu Kekuatan Dua Raksasa Bundesliga

Dua kekuatan besar Liga Jerman akan beradu kuat akhir pekan ini, kekuatan pertama tentu saja sang penguasa Liga Jerman dalam beberapa tahun terakhir Bayern Munich, sementara satu kekuatan lagi adalah sang penantang yang selalu mengusik kekuasaan Munich yakni Borussia Dortmund. Kedua tim bermain sangat baik di awal musim ini dengan menempatkan mereka di posisi pertama dan kedua dari daftar klasemen sementara Liga Jerman hingga pekan ke – 7. Munich ada di posisi pertama dengan koleksi 21 poin di ikuti Dortmund di posisi kedua dengan raihan 17 poin.

Di kompetisi Eropa kedua tim juga bermain baik hal ini bisa terlihat dari bercokolnya Munich dan Dortmund di peringkat pertama klasemen. Munich ada diposisi pertama grup F Liga champion sementara Dortmund diposisi pertama grup c di Liga Eropa yang mereka ikuti. Catatan baik kedua tim ini diyakini dapat memberikan garansi ketatnya pertarungan kedua tim akhir pekan nanti.  Pergantian pelatih di Dortmund terbukti sejauh ini tidak mengurangi kekuatan Marco Reus cs dalam menggoyang hegemoni Munich di tampuk Bundesliga.

Untuk pertandingan akhir pekan nanti Munich lebih diunggulkan untuk menang karena akan bermain di Allianz Arena yang didukung puluhan ribu suporter yang memerahkan tribun. Selain itu kolektifitas dan kekompakan tim Bayern Munich sedang berada di posisi atas setelah berhasil menorehkan beberapa kemenangan impresif melalui penampilan sempurna tim dan tajamnya sang penyerang Robert Lewandowsky.

Sang penyerang yang merupakan mantan pemain Dortmund ini sangat tajam dengan berhasil menorehkan banyak rekor kala menghadapi Wolfsburg pekan lalu dan menciptakan hattrick  saat menghancurkan wakil Kroasia, Dinamo Zagred sebesar 5-0 pada lanjutan daftar pertandingan babak grup liga Champion grup F. Namun sang penyerang yang besar bersama Dortmund ini enggan untuk jumawa dan tetap untuk menaruh kewaspadaan terhadap Dortmund.

“Dortmund bermain sangat baik dan mereka berbahaya bagi tim lawan, kami harus bermain sebaik pertandingan sebelumnya untuk memenangkan pertandingan nanti,” ungkap Lewandowski.

Walau memiliki banyak kelebihan untuk menang, Dortmund juga memiliki beberapa faktor untuk bisa mencuri poin sempurna di kandang Dortmund. Kekompakan lini tengah yang di galang Marco Reus, Ilkay Gundogan, Henrik Mkhitaryan serta kreatifitas Adnan Januzaj dan kecepatan Pierre-Emerick Aubameyang di depan dapat memberikan kejutan dan membalikan prediksi.