Allegri Larang Publik Bandingkan Dybala dengan Messi

Manajer Juventus, Massimilliano Allegri, mengecam tegas perbandingan yang terus disuarakan publik antara salah seorang pemain andalannya, Paulo Dybala dengan penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi. Menurut sang juru taktik, hal tersebut akan berefek buruk dengan kinerja Dybala di atas lapangan.

Allegri Larang Publik Bandingkan Dybala dengan Messi

Sebagaimana diketahui, sejak kemunculannya bersama dengan Palermo, Dybala memang sudah diprediksi akan jadi bintang besar. Prediksi tersebut sudah mendekati kenyataan setelah dirinya ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Bersama dengan Bianconneri, performa Dybala terbilang impressif dalam dua tahun terakhir.

Banyak yang menyanjungnya dan menilai bahwa Dybala adalah Lionel Messi baru, karena adanya banyak persamaan antara sang bintang muda dengan pentolan Barcelona tersebut. Mulai dari keduanya sama-sama berasal dari Argentina, keduanya juga bermain sebagai penyerang, dan sama-sama mengandalkan kaki kiri ketimbang kaki kanan.

Dybala terus menerus dibandingkan dengan Lionel Messi, tapi Allegri tidak suka dengan hal tersebut. Dybala memang masih bisa berkembang, tapi jika terus dibandingkan seperti ini, maka konsentrasi sang pemain akan rusak.

“Saya rasa Dybala masih bisa berkembang. Tapi perbandingan yang dilakukan orang-orang pada awal musim lalu memberikan efek destruktif pada Dybala. Untungnya dia adalah sosok yang cerdas dan mengerti bahwa dia tidak bisa dibandingkan dengan dua monster sepakbola (Messi dan Ronaldo) yang sudah memenangkan 10 Ballon d’Or.” Kata Allegri kepada reporter.

Adapun belakangan ini, Paulo Dybala sendiri kerap kali dikaitkan dengan isu hengkang. Sejumlah raksasa eropa dipercaya sangat berminat terhadap pemain berusia 24 tahun tersebut. Bahkan kabarnya, Manchester United telah melayangkan tawaran fantastis berupa kocekl sebesar 75 Juta Euro plus Henrikh Mkhitaryan. Tapi, Juventus juga dipercaya telah menolak tawaran tersebut.