Arsenal Akan Bantu eks Pemainnya Yang tengah Jatuh Miskin

Raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal, akhirnya terketuk pintu hatinya untuk membantu salah seorang mantan pemain mereka, Emmanuele Eboue yang faktanya saat ini tengah jatuh miskin, terlilit hutang, bahkan tidak memiliki keluarga dan tempat tinggal lagi.

Arsenal Akan Bantu eks Pemainnya Yang tengah Jatuh Miskin

Nasib yang tragis dialami oleh mantan pemain Arsenal dan Timnas Pantai Gading, emmanuel Eboue. Sosok berusia 34 tahun tersebut ditinggal cerai oleh Sang Istri, dan sang mantan istri kemudian mengambil alih kediaman serta membuatnya terpisah dari kedua anaknya sendiri. Akibat masalah hutang yang tak kunjung Usai, Eboue pun hidup luntang-lantung tak karuan saat ini.

Dia tidak memiliki tempat tinggal, kerap kali menumpang dengan temannya. Bahkan saat tertidur, Eboue mengaku terkadang dia terbangun karena takut sewaktu-waktu Polisi akan menghampirinya untuk tagihan hutang.

Tak Sampai disitu, pemain yang juga pernah bermain untuk Fenerbahce ini mengaku sempat nyaris bunuh diri karena merasa hidupnya tidak ada artinya lagi pasca perceraian dengan sang istri. Dia juga sempat ditolak saat melamar ke klub Turki, Turk Ocagi Limasol , karena tidak lulus uji medis.

Eboue sendiri adalah salah satu pemain Arsenal pada periode 2006 sampai 2011. Dia turut membantu The Gunners melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa di tahun 2007 silam. Dan mendengar nasib tragis yang dialami bekas pemainnya tersebut, Arsenal pun berencana untuk memberikan bantuan.

“Kami sangat menyesal mendengar laporan mengenai kesulitan yang dialami Manu [panggilan Eboue] belakangan ini. Kami akan mencoba mencari segala alternatif yang bisa kami lakukan untuk membantunya,” ujar seorang juru bicara Arsenal, seperti dikutip Daily Mail.

Rencananya Eboue bakal dipekerjakan sebagai duta Arsenal, untuk wilayah Asia dan benuanya, Afrika.