Arsenal Blunder Pertahankan Sanchez dan Ozil

Polemik masa depan dua bintang Arsenal , Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, belakangan ini terus jadi perbincangan sejumlah media Inggris. Terkait hal tersebut, Legenda Manchester United, Wayne Rooney turut angkat bicara dimana menurutnya, keputusan The Gunners mempertahankan kedua eks bintang La Liga tersebut memang sebuah kesalahan.

Arsenal Blunder Pertahankan Sanchez dan Ozil

Adapun baik Alexis Sanchez maupun Mesut Ozil, keduanya sama-sama tengah berada di ambang masa kontrak bersama dengan Arsenal. Jika Arsenal tak memperpanjang kontrak kedua bintang nya itu, kemungkinan besar mereka akan segera meninggalkan Emirates Stadium pada Januari mendatang, atau di akhir musim nanti secara bebas transfer alias Gratis.

Mesut Ozil dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa mulai dari Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sementara itu Alexis Sanchez dikaitkan erat dengan tim arahan Pep Guardiola, Manchester City. Rumor transfer ini terus berkembang, seiring dengan kontrak baru yang tak kunjung disepakati kedua pemain.

Entah karena memikirkan kemungkinan masa depannya atau bagaimana, yang jelas performa kedua bintang ini cenderung menurun di musim 2017/18. Rooney sendiri merasa bahwa Arsenal telah melakukan Blunder dengan mempertahankan dua bintang yang seharusnya sudah mereka biarkan pergi pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Dengan keduanya tidak memperpanjang kontrak pada musim panas kemarin, maka saya rasa itu sudah menunjukan segalanya. Itulah kenyataannya. Saya tidak berpikir keduanya akan bertahan di Arsenal musim depan. Saya merasa mereka [Arsenal] seharusnya menjual Ozil dan Sanchez pada musim panas kemarin dan memanfaatkan uang penjualannya untuk mencari pemain lain.”

“Memang betul keduanya adalah pemain top dan memang sulit untuk melepaskan mereka dari klub. Namun ketika situasinya menjadi sulit seperti yang saat ini mereka hadapi, mereka butuh pemain yang bisa dipercaya dan ingin bertahan di sana.” ujar Rooney kepada Talk Sports.