Asensio Hampir Merapat Ke Barca Sebelum Dimiliki Real Madrid

marco asensioSebuah fakta mengejutkan soal bintang Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio baru saja terungkap. Asensio ternyata pernah akan direkrut oleh Barcelona sebelum akhirnya merapat ke Real Madrid. Hal ini kemudian diakui oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Asensio tengah jadi buah bibir dalam setahun belakangan ini menyusul performa okenya bersama squad inti El Real. Asensio bahkan dinilai sebagai pemain muda dengan prospek cerah di La Liga. Pada musim pertamanya, Asensio berhasil mencetak 10 gol dari 38 pertandingan. Salah satu gol pentingnya adalah gol ke gawang Juventus di final Liga Champions musim lalu.

Memasuki musim keduanya, Marco Asensio langsung tampil impresif di awal musim dengan torehan empat gol dari enam pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Ini semakin menegaskan Asensio adalah pesepakbola muda paling “panas” se-Eropa saat ini.

Apa yang ditunjukkan oleh Asensio saat ini mungkin sudah membuat kubu Los Cules menyesal bukan main. Pasalnya, Barca dulu sempat melakukan pendekatan kepada Asensio ketika masih berseragam Real Mallorca namun mereka tidak bersedia membayar harga yang sebenarnya hanya sebesar 3,9 juta euro saja.

Manajemen Barca ingin membayar Asensio dengan sistem mencicil yang terdiri dari beberapa variabel transfer, sementara Real Mallorca ingin langsung menerima uang secara kontan dari hasil penjualan Asensio.

Pada akhirnya Asensio kemudian ditawarkan ke Real Madrid yang kemudian setuju membelinya dan sempat melepasnya dulu ke Espanyol dengan status pinjaman. Asensio pun kembali ke Santiago Bernabeu di musim panas tahun 2016.

“Saya memulai karier di tim utama Real Mallorca dan ada FC Barcelona mengirimkan penawaran. Pada akhirnya saya tidak jadi pindah ke Barca dan saya sangat bahagia karena bisa bergabung dengan Real Madrid serta mengenakan seragam ini” ujar Marco Asensio di Soccerway.

“Ketika Horacio (Agen Marco Asensio) menghubungi saya dan mengatakan Real Madrid ingin merekrut saya, sayalangsung katakan padanya bahwa saya setuju karena saya sangat ingin bermain di sana.”