Barcelona Tundukkan Juventus 3-0

Barcelona memulai Liga Champions pada musim ini dengan berhasil raih hasil oke dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Juventus. Lionel Messi kembali menjadi bintang di lapangan dengan 2 angka yang berhasil ia ciptakan untuk Blaugrana.

Lewat laga di Grup D yang berlangsung pada hari Rabu (13/9/2017) dinihari WIB di Camp Nou, Barca bermain dengan kebolehannya yang paling oke. Pemain anyar Ousmane Dembele untuk kali pertama turun sebagai starter.

Sedangkan Juventus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Giorgio Chiellini, Sami Khedira, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado. Sang pelatih Massimiliano Allegri tanpa di duga dengan berani memainkan pemain gelandang yang berumur 20 tahun, Rodrigo Bentancur, menjadi starter di garis tengah.

Barca memang ungguli laga sedari kick-off. Tetapi, mereka pernah alami kerepotan untuk ciptakan kesempatan. Malah Juve yang sering kali memberi ancaman ke gawang tim tuan rumah.

Barca pada akhirnya pecahkan kebuntuan lewat angka yang diciptakan oleh Messi di menit 45. Gol ini secara akhiri laga pada babak pertama.

Masuk di babak kedua, Barca masih dapat memegang kendali jalannya pertandingan. Mereka dapat ciptakan 2 angka tambahan, masing-masing diciptakan oleh Ivan Rakitic di menit 56 dan Messi pada menit 69. Sedangkan upaya Juve untuk ciptakan angka tidak juga sukses.

LEwati jasil hasil ini, Barca unggul di klasemen Grup D dengan catatkan 3 poin, di atas Sporting Lisbon yang menangkan laga dengan skor 3-2 berhadapan dengan Olympiakos. Juve berada di urutan dasar dengan poin masih kosong.