Berbau Curang, Transfer Barkley ke Chelsea dibawa ke Pengadilan

Chelsea dan Agen Transfer Ross Barkley sedang dalam posisi terancam dan berpotensi diseret ke meja Hijau terkait dengan adanya indikasi kecurangan dalam transfer pemain berusia 24 tahun tersebut menuju Stamford Bridge pada bursa musim dingin tahun ini.

Berbau Curang, Transfer Barkley ke Chelsea dibawa ke Pengadilan

Sebagaimana diketahui, Ross Barkley memang telah resmi diperkenalkan sebagai amunisi anyar pertama Chelsea pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Menurut informasi yang terdengar, sang juara bertahan Liga Primer Inggris harus merogoh kocek sebesar 15 Juta Euro untuk bisa mendapatkan servis pemain berusia 24 tahun tersebut dari tangan Everton.

Bisa dikatakan Banderol tersebut terbilang kecil, mengingat talenta dan potensi yang dimiliki sang pemain. Bahkan, sebelum cedera panjang yang menimpanya, Barkley tak pernah absen mengisi starting line up Everton dan jadi langganan skuat Tim Nasional Inggris. Tak heran jika kepergian sang pemain jadi kekecewaan besar bagi para fans Everton.

Apalagi di satu sisi, harga Barkley tergolong rendah, dari yang sebelumnya dibanderol dengan angka 40 Juta Poundsterling menjadi 20 juta Poundsterling saja. Merasa tak terima dengan penurunan banderol tersebut dan mencium adanya kecurangan dalam transfer Barkley, Walikota Liverpool, Joe Anderson berencana membawa masalah ini ke meja Hijau.

“Saya akan mengirim surat kepada Premier League dan FA dan meminta mereka untuk melakukan investigasi terhadap transfer Ross Barkley dari Everton ke Chelsea. Pada deadline day kemarin, agennya mencoba memaksa transfer bernilai 35 juta Pounds namun tidak berhasil, dan empat bulan kemudian hanya dengan 20 Juta pounds transfer itu terjadi.”

Seperti yang sudah diketahui, Barkley sudah resmi berpindah klub beberapa hari yang lalu. Ia resmi memperkuat sang juara bertahan, Chelsea dengan kontrak berdurasi 5 tahun. Sampai saat ini, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Liga primer inggris ataupun pihak FA mengenai hal tersebut.