Cadangkan Isco, Zinedine Zidane Dihujat fans Real Madrid

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakan dari para fans Los Blancos saat tim asuhannya telan kekalahan memalukan dari barcelona di Santiago Bernabeu. Hujatan dan siulan yang didapat sang manajer tak lain terkait dengan keputusannya membangku cadangkan Isco.

Cadangkan Isco, Zinedine Zidane Dihujat fans Real Madrid

Sebagaimana diketahui, sebelum pertandingan El Clasico tersebut digelar, pelatih Zinedine Zidane memang telah mempersiapkan susunan pemain yang cukup aneh. Tiga pemain yang biasanya jadi andalannya di lini tengah seperti Marco Asensio, Isco dan Gareth Bale, justru duduk di bangku cadangan. Malah, Zidane menurunkan Mateo Kovacic sejak menit pertama.

Di babak pertama, formasi ini memang terbilang cukup bagus, dengan Barcelona yang menderita karena serangan bertubi yang dilancarkan Madrid. Namun di babak kedua, Santiago Bernabeu seolah jadi neraka bagi Los Blancos, mereka kebobolan tiga gol yang masing-masing dicetak Luis Suarez, Lionel Messi dan Aleix Vidal. kekalahan ini juga tak terlepas dari kartu merah Dani Carvajal saat dengan sengaja menghalangi laju bola dengan tangannya.

Kekecewaan Zidane bertambah tak hanya karena kekalahan di laga tersebut, tapi juga karena hujatan dari para fans Real Madrid terkait dengan keputusannyua mencadangkan Isco. Zidane sendiri mengaku sebenarnya ingin memainkan sang gelandang Spanyol, namun karena kartu merah Carvajal, akhirnya dia tidak bisa menurunkan Isco di sisa waktu babak kedua.

“Saya membuat keputusan sebagai pelatih. Keputusannya adalah Kovacic bermain dan Isco duduk di bangku cadangan di awal pertandingan. Kemudian setelah laga berlangsung, saya tak bisa menggunakan Isco. Saya harus menggunakan Nacho karena kartu merah [Carvajal],” ucap pelatih asal Prancis tersebut usai laga.

Dengan kekalahan ini, Real Madrid jadi semakin tertinggal dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen. Sementara itu Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dan meneruskan catatan tak terkalahkan mereka sejak pekan pertama di semua ajang.