Cara Menghentikan Pergerakan Messi Menurut Chiellini

Kegemilangan Lionel Messi di atas lapangan membuat sejumlah pemain bertahan setiap lawan Barcelona selalu kesulitan dalam mengawal bintang Argentina tersebut. Namun demikian, bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini memiliki pendapat sendiri tentang bagaimana cara menghentikan pergerakan La Pulga.

Cara Menghentikan Pergerakan Messi Menurut Chiellini

Memang harus diakui, MEssi begitu lihai dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan, yang bersangkutan kerap kali mencetak gol lewat aksi solo run yang indah. Tak jarang juga, dia menciptakan peluang, membuka ruang bagi rekan setimnya yang berada di posisi tepat untuk mencetak gol.

Hanya saja, Messi bukan berarti tak terhentikan, demikian menurut salah satu bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Bagi pemain yang baru saja memutuskan gantung sepatu dari Tim Nasional Italia tersebut, Messi adalah pemain yang bisa dihentikan. Caranya adalah dengan mengandalkan kerja sama tim, bukan Individu.

“Saat anda mencoba mengantisipasi pergerakannya, anda mati, karena dia membaca sesuatunya begitu cepat sehingga anda tak bisa menyentuhnya,”

“Satu-satunya cara untuk membatasi dia adalah dengan kerja sama tim. Anda bisa menjadi terbayang terbaik di dunia ini, tapi bila anda pikir anda bisa menghentikannya sendiri, tak ada harapan dari itu,” ujarnya kepada Corriere della Sera.

Namun, apa yang dikatakan Chiellini sepertinya tak sepbanding dengan realita yang ada pada pertemuan antara Juventus melawan barcelona beberapa waktu lalu di fase group Liga Champions Eropa. Chiellini maupun bek Bianconneri yang lain tak mampu menghentikan pergerakan La Pulga yang mencetak tak kurang dari dua gol di Camp Nou.

Nah, pada pekan ke-5 Fase group nanti, Juventus akan kembali berhadapan dengan Barcelona, yang mana partai tersebut sendiri akan berlangsung di Allianz Stadium, Turin.