Cech Pertanyakan Komitmen Arsenal di Pentas Eropa

Petr Cech kembali mempertanyakan komitmen Arsenal di pentas Eropa. Hal ini berani dikatakan Cech usai performa Arsenal terus menurun disetiap musimnya. Tak berhenti sampai disitu saja, sang kiper juga menyebut The Gunners harus membuat prioritas apakah memenangkan Liga Primer Inggris atau Liga Europa.

Dua pilihan itu terpaksa diajukan Cech karena dirinya sadar bahwa untuk mencapai juara dalam dua ajang sekaligus sangatlah berat dan dia juga melihat Arsenal belum mencapai ke level tersebut.

Hasil akhir Premier League musim lalu telah memberikan dampak buruk bagi Arsenal, dimana untuk pertama kalinya mereka absen dalam pentas Liga Champions. Arsenal harus puas berada di peringkat kelima klasemen akhihr usai kalah bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

Bagi beberapa klub luar bisa memenangkan Liga Europa adalah sebuah pencapian beruntung. Hal ini dikarenakan pertandingan Liga Europa digelar pada hari Kamis malam waktu setempat, sehingga waktu untuk mendapat istirahat yang cukup sangatlah sedikit.

Dengan begitu, Cech menekankan kepada Arsenal untuk memilih salah satu mana yang lebih penting.

“Harus dan kami harus menentukan salah satu dari itu. Ketika saya di Chelsea, kami benar-benar kecewa berat karena terlempar dari fase grup Liga Champions. Namun pada saat itu kami memutuskan bahwa saat itu merupakan pertama kali dan terakhir kalinya kami bermain di Liga Europa, sehingga kami berusaha untuk memenangkan kejuaran itu,” cetus Cech.

“Kami harus bisa melakukan adaptasi dengan cepat bagaimana kami harus bisa masuk dengan hasil baik, apakah kami akan memberikan yang terbaik di kompetisi ini atau kami harus memprioritaskan kompetisi yang lain,”

“Trofi Liga Europa adalah satu yang belum pernah kami raih. Trofi ini bisa menjadi target kami karena sangat menyenangkan untuk mengangkat trofi Eropa, tanpa memperdulikan mana trofi yang lain. Yang pasti ketika Anda masuk ke liga terbaik Eropa, maka Anda harus bisa memberikan yang terbaik untuk menjadi juara.” tutupnya.