Cesc Fabregas Berhasil Ubah Pandangan Antonio Conte

Gelandang Internasilnal spanyol, Cesc Fabregas, dengan caranya sendiri ternyata mampu mengubah cara pandang manajer Chelsea, Antonio Conte. Hal tersebut sendiri diungkapkan oleh pelatih asal Italia dalam wawancara jelang laga kontra Atletico Madrid.

Cesc Fabregas Berhasil Ubah Pandangan Antonio Conte

Sebagaimana diketahui, saat Conte baru saja tiba di Stamford Bridge, Fabregas memang jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter, dia bahkan hanya bermain empat kali sebagai starting line up. Namun, semenjak jadwal padat datang, Antonio Conte lebih sering mengandalkan mantan pemain Barcelona itu.

Bahkan, Fabregas berkontribusi cukup besar atas keberhasilan Chelsea memenangkan trofi Liga Primer Inggris dengan mengoleksi tak kurang dari 21 penampilan, 12 diantaranya pemain yang pernah menjadi kapten Arsenal ini tampil sebagai starter.

Karena hal tersebut, Conte akhirnya sering mengenakan jasa Fabregas untuk mengisi pos tengah, musim ini sang pemain bahkan telah mencatatkan tak kurang dari empat gol dan dua assist diantaranya. Diakui manajer asal Italia bahwa Fabregas dengan caranya sendiri di atas lapangan telah mengubah pandangannya selama ini.

“Saya pikir Cesc di awal musim lalu tidak banyak bermain, tapi saya sangat senang karena lewat kerja keras ia berusaha mengubah pandangan saya dan itu yang terjadi. Kalau Anda ingat paruh kedua musim lalu, ia mulai bermain secara reguler. Pada paruh pertama musim lalu, saya memutuskan untuk memainkan hampir di setiap pertandingan dengan [N’Golo] Kante dan [Nemanja] Matic, tapi di paruh kedua, saya pikir Cesc banyak bermain.”

“Saya pikir ia sangat penting untuk kami dalam memenangi gelar pada musim lalu. Pada musim ini, ia terus bekerja dengan sangat keras dan menunjukkan kepada saya komitmennya yang besar, dan sikapnya yang besar juga.” Demikian ujar Conte kepada reporter.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada pekan terakhir fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Partai itu akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB di Stamford BRidge Stadium.