Donnarumma Bukan Penerus Gianluigi Buffon di Juve

Kendati banyak yang menilai Gianluigi Donnarumma sebagai titisan Gianluigi Buffon dan akan menjadi suksesor sang kiper legendaris di Timnas Italia, tapi pelatih Juventus, Massimilliano Allegri tidak menganggap kiper muda AC Milan itu sebagai suksesor yang tepat untuk tim asuhannya, sebagaimana penilaian media-media Italia belakangan ini.

Donnarumma Bukan Penerus Gianluigi Buffon di Juve

Sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu, saat masih berusia 17 tahun, Donnarumma memang sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, tak terkecuali Juventus. Bakat terpendam yang dimiliki pemain muda italia tersebut dipercaya akan sangat menguntungkan bagi tim manapun yang memilikinya di masa mendatang.

Sempat ada indikasi kepindahan Donnarumma dari AC milan pada bursa transfer musim panas kemarin, dengan juara bertahan La Liga Spanyol, Real madrid yang dipercaya begitu serius menginginkan servis sang pemain. Tapi sayangnya, setelah melalui proses yang rumit, Pada akhirnya Donnarumma memilih untuk bertahand di San Siro dan memperpanjang kontraknya sampai tahun 2021 mendatang.

Kendati demikian, pada akhir desember kemarin, muncul kembali desas-desus kepergian sang pemain dari San Siro, dengan Juventus yang kembali disebut sebagai salah satu destinasinya. Donnarumma dinilai akan sangat cocok menggantikan Gianluigi Buffon yang rencananya akan gantung sepatu di akhir musim nanti.

Tapi, pelatih Massimilliano Allegri sendiri menilai bahwa Juventus telah memiliki sosok yang tepat untuk menggantikan Buffon musim depan, dan dia adalah Wojciech Szczesny.

“Szczesny adalah pewaris Buffon, saya sudah mengatakan itu dan saya mengulanginya lagi. Juventus sudah melakukan kerja bagus dengan mendatangkan para pemain berkualitas dan kami membawanya sebelum Gigi pensiun,”

“Saya sangat senang karena hubungan mereka [Buffon dan Szczesny] baik. Mereka saling menghormati sebagai profesional dan sebagai individu sehingga saya tak melihat ada masalah. Donnarumma adalah pemain muda yang masih harus berkembang. Ia adalah pemain Milan dan tengah meniti jalannya, namun Juventus sudah punya pengganti Buffon.” ujar Allegri.