Empat Tim Sudah Pastikan Lolos Ke 16 Besar Liga Champions Eropa

Liga Champions Eropa musim 2017/18 telah bergulir dan baru saja melalui pekan ke-4 dari Fase Group. Meskipun faktanya masih tersisa dua laga lagi di fase Group, tapi sudah ada sebanyak empat tim yang telah melangkah ke babak gugur. Sementara itu, tiga tim telah dipastikan tidak akan melangkah ke babak tersebut, dan 25 tim masih punya peluang untuk mengamankan 12 tiket tersisa. Nah, lantas tim mana saja yang lolos dan siapa saja yang masih punya peluang ?

Empat Tim Sudah Pastikan Lolos Ke 16 Besar Liga Champions Eropa

4 Tim Yang Lolos Ke Babak Gugur

Empat tim yang telah berhasil mengamankan tiket ke babak gugur antara lain adalah mereka yang memuncakki klasemen sementara seperti : Paris Saint-Germain, Manchester City, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur. Mengejutkan karena tottenham yang dihuni para pemain muda justru lebih dulu lolos ketimbang Real Madrid yang bertabur bintang, padahal mereka berada di Group yang sama.

25 Tim Yang Masih Punya Peluang

Sementara itu, 25 Tim Yang Bisa dikatakan masih memiliki peluang, entah peluangnya besar atau kecil, tetap punya peluang untuk meraih 12 tiket tersisa ke fase gugur, antara lain : APOEL, Atletico Madrid, Barcelona, Basel, Benfica, Besiktas, Borussia Dortmund, Chelsea, CSKA Moscow, Juventus, Leipzig, Liverpool, Manchester United, Maribor, Monaco, Napoli, Olympiakos, Porto, Qarabag, Real Madrid, AS Roma, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Spartak Moscow, Sporting Lisbon.

3 Tim Yang Sudah Pasti Tidak Lolos

Celtics, Feyenoord dan Anderlecht adalah tiga tim yang tidak mungkin mendapatkan tiket ke babak gugur di sisa dua pertandingan fase Group. Mereka tak bisa mengejar posisi runner up, meskipun memenangkan dua pertandingan tersisa nantinya.

Adapun, pekan ke-5 fase Group nantinya akan digelar pada 22 November mendatang.