Filipe Luis Masih Optimis dengan Peluang Atletico Madrid

Salah seorang full back andalan Atletico Madrid, Filipe Luiz masih merasa optimis dengan peluang timnya untuk melangkah ke babak 16 besar liga champions Eropa musim ini, kendatipun menang bukanlah satu-satunya syarat untuk bisa finish di peringkat kedua pada pekan terakhir fase group.

Filipe Luis Masih Optimis dengan Peluang Atletico Madrid

Sebagai informasi, Atletico Madrid saat ini berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara Group, dengan tertinggal dua poin dari AS Roma yang berada di posisi ke-2. Tentu saja dengan satu pertandingan saja yang tersisa di fase Group, Atletico Madrid harus bisa meraih kemenangan dalam pertandingan pamungkas melawan Chelsea.

Tapi, tentu saja hal tersebut tidak akan mudah, mengingat pertandingan itu akan berlangsung di markas klub Premier League. Selain itu, satu syarat lagi untuk membuka asa ke babak gugur adalah melihat AS Roma kalah di tangan Qarabag. Dan bisa dikatakan hal tersebuit sangat mustahil, mengingat pertandingan tersebut akan berlangsung di markas AS Roma.

Meski bisa dikatakan menjalani misi yang nyaris mustahil, akan tetapi bek andalan Atletico Madrid, Filipe Luis, tetap optimis akan peluang Los Rojiblancos untuk memenangkan tiket ke babak 16 besar.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami, namun kami tak boleh berhenti percaya, Penting untuk tidak menyerahkan harapan dan terus berjalan, walau kami tahu kami harus bergantung pada tim selain kami. Soal pertandingan di sisa musim, kami harus lebih proaktif dalam pertandingan dan memulai inisiatif karena kami terlalu rawan untuk bermain imbang.”

“Kemarin Sabtu, kami memulai laga dengan sangat pelan dan kami dihukum, yang membuatnya semakint sulit. Jadi, kami harus belajar dari pengalaman tersebut,” ungkap Luis.

Jika kalah Atletico Madrid sejatinya masih akan tetap bermain di pentas Eropa, hanya saja di ajang Liga Europa, bukan di ajang Liga Champions Eropa, karena mereka finish di peringkat ke-3.