Gerard Pique Ingin Hadapi City di Final UCL

Bek Barcelona, Gerard Pique, melayangkan sanjungan kepada mantan pelatihnya yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya, Guardiola telah bekerja dengan sangat baik sebagai juru taktik Citizen, dan dia berharap bisa berjumpa dengan klub premier League tersebut di Final Liga Champions Eropa.

Gerard Pique Ingin Hadapi City di Final UCL

Memang harus diakui bahwa Manchester City tampil gemilang di awal musim ini. Mereka bahkan masih belum tersentuh kekalahan dari total 18 pertandingan yang telah berlangsung sejauh ini, dengan catatan 16 kemenangan dan tiga kali tertahan imbang. Tak heran jika saat ini Manchester City memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan 11 poin atas Rival terdekatnya, Manchester United.

Sanjungan demi sanjungan kemudian dilayangkan publik kepada Citizen terkait performa apik mereka di awal musim ini. Bek Barcelona, Gerard Pique yang pernah bekerja sama dengan Guardiola pun juga turut melayangkan sanjungan, kali ini kepada sang mantan pelatih.

Pique memprediksi Guardiola akan langsung sukses di tahun pertamanya, tapi sang manajer masih membutuhkan waktu adaptasi musim kemarin, dan tampil gemilang di awal musim ini dengan memuncakki klasemen sementara dan tak terkalahkan. Karenanya, Pique ingin berhadapan dengan Citizen pada partai final UCL nanti.

“Tapi itu (sukses di musim pertama) tidak mungkin dan dia membutuhkan proses untuk beradaptasi di negara baru. Sekarang Anda bisa melihat pemain tahu apa yang diinginkan Pep dan bagaimana dia ingin mereka bermain. Mereka bermain sepakbola yang hebat, mereka adalah favorit kuat untuk memenangkan Premier League.

“Saya berharap mereka memenangkan piala juga dan jika kita bisa bermain di final Liga Champions, itu akan bagus.” kata Pique kepada Telegraph Sport.

Baik Manchester City maupun Barcelona sama-sama mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.