Gianluigi Buffon Waspadai Ketajaman Harry Kane

Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, sepertinya akan sangat mewaspadai laga kontra Tottenham Hotspur di dua babak 16 besar Liga Champions Eropa. PAsalnya, sang kapten menganggap striker andalan Spurs, Harry Kane, sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

Gianluigi Buffon Waspadai Ketajaman Harry Kane

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil drawing yang dilakukan UEFA beberapa waktu lalu, Juventus memang diharuskan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam dua pertandingan babak 16 besar Liga CHampions untuk bersaing mendapatkan tempat di babak perempat final. Di atas kertas, Juventus mungkin lebih diunggulkan, tapi Spurs juga tak bisa dianggap sebelah mata. Mereka telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, dengan Harry Kane sebagai ujung tombak andalan mereka.

Penyerang timnas Inggris tersebut juga baru saja berhasil mencatatkan rekor anyar setelah mencetak hattrick ke gawang Southampton awal pekan ini. Dengan tiga gol tersebut, Kane tak hanya menjadi top skorer sementara premier League, tapi juga jadi pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender sepanjang sejarah kompetisi tersebut, mengalahkan rekor alan Shearer.

Tak Sampai disitu, tiga gol tambahan membuat Kane total telah mencetak 56 gol di sepanjang tahun 2017 , di level klub maupun timnas. Dia mengalahkan Lionel Messi dalam catatan ini, yang mengemas 53 gol bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Karenanya, Buffon menganggap Kane sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini.

“Harry Kane sekarang adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa, tak ada pertanyaan tentang itu. Sebagai pemain, anda selalu bisa mengerjakan bagian permainan anda dan mencoba memperbaiki, tapi ada beberapa hal yang tak bisa anda ajarkan,” ujarnya.

“Naluri mencetak gol bagi saya adalah talenta yang terlahir bersama anda. Saya telah melihat bertahun-tahun dengan Ronaldo, Cristiano Ronaldo, Pippo Inzaghi, Gabriel Batistuta, mereka memiliki naluri alami yang benar-benar bisa membuat kiper menderita. Dan jelas Kane memilikinya,” sambungnya.