Guardiola Kecam Wasit Terkait Cedera Kevin de Bruyne

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola merasa beruntung karena gelandang andalannya, Kevin De Bruyne tak sampai mengalami cedera yang serius akibat tekel brutal dari Jason Puncheon. Namun, mantan pelatih Barcelona tersebut tetap mengecam wasit yang dia rasa sama sekali tak berusaha melindungi para pemain.

Guardiola Kecam Wasit Terkait Cedera Kevin de Bruyne

Sebagaimana diketahui, Manchester City bertandang ke Selhust Park Stadium, melawan tuan Rumah Crystal Palace, pada minggu malam WIB Kemarin (31/12) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil solid, namun tidak satupun yang mampu mencetak gol sampai laga usai, karenanya, skor kaca mata pun bertahan sampai wasit meniup pluit panjang.

Keras dan intens nya pertandingan menyebabkan dua pemain Manchester City harus menepi karena cedera. Yang pertama Gabriel Jesus, penyerang muda Brazil ini tergelincir hanya selang beberapa saat setelah melakukan kontrol bola. Hal tersebut membut lututnya mengalami cedera, dan sebagaimana prediksi dari manajer Pep Guardiola selepas pertandingan, yang bersangkutan akan absen selama satu hingga dua bulan karena cedera tersebut.

Sedangkan Kevin de Bruyne ditarik keluar setelah mendapatkan tekel yang cukup brutal dari Jason Puncheon, untungnya tidak ada cedera serius yang didapat sang pemain, hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer pep Guardiola selepas pertandingan. Kendati demikian, Pep Guardiola meminta wasit lebih melindungi pemain agar terhindar dari cedera yang tidak perlu.

“Saya mengagumi sepakbola fisik tetapi wasit harus lebih melindungi pemain. Itu saja yang saya minta, semoga saja cedera De Bruyne tidak parah. Saya tahu, kontak lebih dianggap lumrah di sini dibanding negara lain. Bukan masalah, tetapi tetap saja harus ada batasan.”

“Kami beruntung lawan Tottenham dengan Raheem Sterling dan Kevin. Lawan Newcastle, Iilkay Gundogan. Dan kita lihat nanti bagaimana kondisi De Bruyne. Mungkin hanya tendangan keras, tetapi dia tidak akan bermain lawan Watford. Saya mohon, lindungi para pemain,” kata Guardiola kepada reporter.