Hadapi MU penting untuk kembalikan kepercayaan Arsenal

Arsenal sedang di ujung tanduk, setelah menjalani awal musim yang kurang mengesankan di EPL. Di kasta pertama kompetisi Eropa, Liga Champions Arsenal pun mengalami kondisi yang lebih buruk setelah di kalahkan dua kali oleh tim yang tidak diunggulkan yakni Dinamo Zagred dan Olympiakos sehingga membuat tim yang di arsiteki oleh Arsene Wenger tersebut menjadi penghuni juru kunci sementara grup F babak grup liga Champions setelah tidak mendapatkan poin dari dua pertandingan awal yang telah dijalani.

Jika kondisi kekalahan ini terus menghantui maka akan mengancam mental dan keyakinan Arsenal dalam menjalani lanjutan kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions yang sedang mereka jalani. Kans untuk bangkit terbuka lebar di akhir pekan ini setelah Arsenal akan bertemu penghuni teratas daftar klasemen liga Inggris, Manchester United di kandang sendiri. MU adalah musuh besar Arsenal sejak kedua tim ini bersaing dengan sengit di era 90-an.

Namun untuk bisa mengalahkan MU bukanlah perkara yang mudah bagi skuad Meriam London karena MU saat ini sudah mulai bangkit bersama dengan pelatih baru Louis Van Gaal yang banyak mendatangkan pemain baru untuk meneruskan transisi peralihan kekuatan MU dari Sir Alex Ferguson ke dinasti baru setelah gagal di jalankan David Moyes musim lalu. Dilihat dari statistik 9 pertandingan terakhir pun Arsenal hanya mampu memenangkan satu pertandingan.

Arsenal memiliki kans untuk bisa mencuri kemenangan jika lini belakang bermain solid meredam ketajaman lini depan MU, serta peran pemain tengah dan depan Arsenal yang di komandoi oleh Mesut Ozil dan Alexis Shancez bisa bermain maksimal untuk mengekplorasi kelemahan lini belakang MU. Shancez memiliki kelebihan dalam hal kecepatan sementara Ozil sangat mahir memberikan umpan yang tak terduga.

Kemenangan atas MU tentu sangat berharga bukan hanya untuk mendongkrak posisi klasemen liga Inggris namun juga untuk membangkitkan mental Arsenal di awal musim ini yang tidak konsisten. Apakah Wenger dan skuadĀ  asuhannya mampu untuk membuktikan diri bahwa mereka tetap menjadi salah satu penantang juara Liga Inggris yang patut dihargai ?, kita tunggu saja laga panasnya dalam partai bigmatch Liga Inggris akhir pekan nanti.