Harry kane Pecahkan Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Striker Tottenham Hotspur, Harry kane mengakhiri perjalanan Tottenham Hotspur di Tahun 2017 dengan catatan yang sangat impressif. Hattrick yang dia sarangkan ke gawang Everton, Selasa malam kemarin (26/12) waktu setempat, membuat pemain Inggris tersebut jadi pencetak gol terbanyak dalam satu tahun Kalender di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Harry kane Pecahkan Rekor Gol di Liga Primer Inggris

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur menjamu Southampton dalam laga boxing day selasa WIB kemarin (26/12) di wembley Stadium. Pada pertandingan tersebut, Spurs yang bermain sebagai tuan rumah berhasil catatkan tiga gol tanpa balas dan mengepak tiga angka di akhir laga.

Harry Kane adalah Man of The Match dalam poertandingan tersebut, karena ketiga gol yang tercipta, lahir dari striker tim Nasional Inggris ini. Gol pertamanya ke gawang The Saints jadi gol ke-37 Di ajang premier League sepanjang tahun 2017, sementara dua gol tambahan lagi membawanya ke puncak tabel top skorer sementara premier League musim ini dengan 18 gol.

Tak hanya itu, lewat torehan Hattrick itu, Kane juga faktanya berhasil melampaui rekor Alan Shearer sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun Kalender di ajang Liga Primer Inggris. Ya, Untuk edisi tahun 2017, Kane telah mengemas 39 gol di ajang liga primer Inggris, melalui rekor Alan Shearer, legenda Newcastle United yang mengemas 37 gol pada tahun 1995 silam.

Gol pertama bintang SPurs di Boxing Day kali ini adalah yang ke-37 di kasta teratas sepakbola Inggris edisi 2017, memecahkan rekor gol Alan Shearer di 1995, tahun di mana ia juara bersama Blackburn Rovers.

Memang butuh 22 tahun, tapi hanya sedikit yang terkejut ketika Kane menjadi sosok yang mengakhiri rekor hebat tersebut. Walau kembali gagal mencetak gol di Agustus, pemain 24 tahun itu kembali panas lewat sepasang gol ke gawang Everton, West Ham, Huddersield, Liverpool, dan Stoke, sebelum mencetak hat-trick kontra Burnley pada 23 Desember lalu.

Ikon Spurs, Gary Lineker, dan legenda Newcastle United Alan Shearer langsung memuji Kane atas pencapaian golnya di 2017. Sosok kedua ternyata tak bersedih ketika rekornya dipecahkan.