Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa Musim Ini

Asosiasi sepakbola tertinggi Eropa, UEFA, baru saja menuntaskan drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga Champions Eropa, di Nyon, Swiss. Hasilnya cukup mencengangkan, ada beberapa pertandingan yang seharusnya dipertontonkan pada partai final, atau paling tidak di babak semifinal.

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa Musim Ini

Sebagaimana diketahui, sebanyak 16 tim telah mengamankan tiket ke babak gugur, dan mereka terdiri dari juara serta runner up group pada klasemen akhir. Berdasarkan aturan undian, Juara Group akan berhadapan dengan runner up group lain, dengan batasan negara yang berbeda.

Karenanya, pada kesempatan Senin kemarin (11/12) waktu setempat di Nyon , Swiss, UEFA langsung menggelar drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga champions Eropa. Dibantu oleh legenda Spanyol, Liverpool , Real Madrid dan Bayern Munchen, Xabi Alonso, hasil dari undian tersebut sendiri cukup mencengangkan.

Dua tim raksasa Eropa yang diprediksi akan bertemu di partai final atau paling tidak semifinal, Real Madrid dan Paris saint-Germain, justru akan berhadapan di dua leg babak 16 besar. Ini nantinya akan jadi tantangan bagi Real Madrid untuk menghadapi tim se-impressif PSG.

Sementara itu, duel klasik antara Inggris versus Spanyol kembali terjadi, kali ini melibatkan Chelsea dan Barcelona. Manchester United sendiri dipastikan berhadapan dengan Sevilla. Sementara runner up musim lalu, Juventus, akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Adapun Berikut hasil lengkap drawing 16 besar Liga Champions 2017-18:

Juventus vs Tottenham
FC Basel vs Manchester City
FC Porto vs Liverpool
Sevilla vs Manchester United
Real Madrid vs PSG
Shakhtar Donetsk vs AS Roma
Chelsea vs Barcelona
Bayern Munchen vs Besiktas