Ini Alasan AC Milan Pilih Gennaro Gattuso

Banyak pihak yang mengaku terkejut saat mengetahui bahwa AC Milan menunjuk mantan pemainnya, Gennaro Gattuso untuk jadi suksesor Vincenzo Montellla di kursi pelatih. Akan tetapi, Rossoneri tentu memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menunjuk Gattuso, dan alasan tersebut diungkapkan CEO Massimilliano Mirrabelli baru-baru ini.

Ini Alasan AC Milan Pilih Gennaro Gattuso

Seperti diketahui, AC milan telah mengambil keputusan tegas terkait dengan performa jauh dari ekspektasi yang ditunjukkan Leonardo Bonucci Cs pada awal musim ini. Pelatih Vincenzo Montella adalah sosok yang dikambing hitamkan dalam performa buruk ini. Alhasil, tak lama setelah hanya mendulang satu poin dalam laga kandang kontra Torino akhir pekan kemarin, Rossoneri resmi memecat pelatih mereka, Vincenzo Montella.

Wajar saja, dari 14 pertandingan, AC milan hanya meraih enam kemenangan saja dan telan enam kekalahan diantaranya, sedangkan pada dua laga lainnya, termasuk saat menjamun Torino akhir pekan kemarin, mereka hanya mampu mengemas hasil imbang. Tentu saja, jalan Milan untuk mengemas tiket ke ajang Liga Champions Eropa semakin terjal, dan tak mengejutkan jika keputusan pemecatan Montella diambil jajaran petinggi klub.

Hanya saja, yang mengejutkan adalah keputusan klub menunjuk bekas pemain mereka, Gennaro Gattuso, karena yang bersangkutan masih sangat minim pengalaman melatih klub sepakbola. Meski demikian, Milan punya alasan tersendiri mengapa mereka memilih Gattuso untuk menukangi tim utama.

“Kami memilih Gattuso karena dia mengenal tim dengan baik. Dia memiliki karakteristik penting, tidak hanya dalam mentransmisikan DNA Milan, tapi juga konsep yang sangat saya sukai. Dia bisa memberi kami sesuatu yang penting,”

“Saya pikir tak hanya pemain baru, tapi juga seluruh skuat baru melakukan sedikit dari yang diharapkan. Kami memberi mereka waktu, 23 pertandingan,. Sekarang kami berharap, dengan tekad dan keahliannya, Gattuso bisa mendapatkan kualitas dari para pemain ini, yang mana kita tahu semua pemain memilikinya,” Demikian Ujar Mirabelli kepada pers.