Ini Tanggapan Koeman Terkait Ucapan Lukaku

Romelu Lukaku mulai bersuara dan mengatakan bahwa dirinya kini mulai tak nyaman lama-lama di Everton. Akan tetapi, sang pelatih The Toffees, yakni Ronald Koeman, berharap pemainnya tersebut tidak memutuskan segalanya tanpa berpikir panjang dan juga harus menghormati kontraknya dengan klub.

Romelu Lukaku baru-baru ini kedapatan tidak bersedia memperbaharui kontraknya di Everton, yang disebut-sebut memiliki nilai 140 ribu poundsterling per minggunya. Padahal, striker dari Belgia tersebut sebelumnya diketahui hampir akan melakukan tanda tangan kontrak yang baru.

Pemain ini beberapa waktu lalu memaparkan motivasi klubnya terkait masa depan dan kinerja para pemainnya yang ingin berlaga di Liga Champions musim ini. Selain itu, dia juga merasa tidak bahagia, pasalnya pihak klub tersebut dinilai tidak dapat memperoleh para pemain-pemain bintang untuk mengisi tim.

Ucapan Lukaku tersebut bisa saja menjadi hal yang harus diperhatikan pihak klub. Alasannya adalah Lukaku disebut-sebut menjadi incaran klub-klub papan atas, diantaranya Chelsea yang disebut siap memberikan dana yang tinggi untuk mendapatkan kembali si pemain menuju Stamford Bridge.

Walau begitu, Ronald Koeman tak begitu ragu dengan kondisi yang terjadi saat ini. Dia juga berharap supaya Lukaku mengingat kontraknya masih ada sampai 2019 yang akan datang. ” Semua orang mengetahui yang terjadi dalam dunia sepakbola. Namun, Anda harus menghargai kontrak Anda sendiri. Lagi pula, jika klub ini tidak memiliki mimpi yang besar, saya tidak mungkin mau menjadi pelatihnya, ” ucap Koeman.

Lukaku di musim ini sudah membukukan 19 gol bagi The Toffes di Premier League. Striker muda 23 tahun tersebut merupakan top skorer dengan Harry Kane.

” Dia tidak memiliki kesulitan di sini. Dia melakukan latihan dengan baik. Sikapnya, kecuali apa yang dia bicarakan di media beberapa waktu lalu adalah hal yang saya sukai dari dia dan tidak ada hal yang bisa menjadikannya hengkang dari tim ini, ” papar pelatih ini lagi.