Jurgen Klopp Tak Buru-Buru Mainkan Virgil Van Dijk

Kendati telah menantikan selama kurang lebih enam bulan untuk bisa mendaratkan bek internasional Belanda, Virgil Van Dijk ke Anfield, pelatih Jurgen Klopp tetap tidak mau buru-buru menurunkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Tapi yang jelas, sejumlah tes telah dilakukan untuk bek Belanda.

Jurgen Klopp Tak Buru-Buru Mainkan Virgil Van Dijk

Seperti diketahui, liverpool memang telah memiliki rencana untuk mendaratkan Van Dijk pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. sayangnya, usaha mereka berbuntut kegagalan setelah pihak Southampton melaporkan Liverpool terkait dengan usaha pendekatan ilegal yang mereka lakukan untuk pemian belanda tersebut.

Meski demikian, Liverpool tak menyerah dalam usaha mereka mendaratkan defender jangkung tersebut. Mereka kembali berusaha pada kesempatan bursa transfer musim dingin tahun ini, dan langsung mencapai kesepakatan senilai 75 Juta Poundsterling sejak Kamis lalu, 28 desember 2017.

Meskipun harus menantikan selama enam bulan lamanya untuk mendapatkan bek idaman, manajer Liverpool, jurgen klopp tetap tak mau terburu-buru memberikan debut bagi sang pemain. Yang jelas, sudah ada sejumlah tes yang dilalui Van Dijk sejauh ini, dan yang bersangkutan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Saya tak tahu. Kami sudah melakukan sejumlah tes untuk melihat kondisinya saat ini, Itu saja informasi yang ada saat ini. Kami tak tergesa-gesa untuknya. Van Dijk berada dalam kondisi bagus dan ia sangat ingin bermain. Itu adalah hal baik, namun kami harus memastikan dia bisa tampil bagus di lapangan.”

“Posisi bek tengah adalah posisi yang juga bergantung pada pemain lain di lapangan. Memang ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan sendiri, namun selebihnya adalah kerja tim.” ujar Klopp soal kondisi Van Dijk.

Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Liga primer Inggris. Dalam lanjutan matchdays ke-23 akhir pekan ini, The Reds akan berhadapan dengan rival sekotanya, Everton di Anfield Stadium.