Lawan Madrid Jadi Kesempatan Bagi PSG untuk Buktikan Diri

Paris Saint-Germain dipastikan akan menghadapi Juara bertahan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, sebagaimana hasil drawing yang telah diumumkan UEFA belum lama. Menurut pelatih Unai Emery, pertemuan melawan Los Blancos adalah ajang untuk pembuktian diri.

Lawan Madrid Jadi Kesempatan Bagi PSG untuk Buktikan Diri

Sebagaimana diketahui, UEFA memang telah melakukan drawing atau undian untuk menentukan siuapa yang akan berhadapan dengan siapa pada babak 16 besar nanti. Hasilnya memang cukup mencengangkan, ada beberapa pertandingan yang dinilai terlalu besar untuk berlangsung di babak 16 besar, termasuk diantaranya pertrandingan antara Paris Saint-Germain melawan Real Madrid.

Sebenarnya ini bukanlah pertemuan pertama kedua tim di ajang Liga Champions Eropa, mereka sudah bertemu di kesempatan musim-musim sebelumnya. Namun, pertemuan kali ini dinilai spesial, karena PAris Saint-Germain telah memperkuat diri mereka dengan mendaratkan amunisi-amunisi bagus seperti Neymar dan Mbappe.

Sedangkan Real Madrid justru sebaliknya, tim arahan Zinedine Zidane tampil kurang apik di awal musim ini. Karenanya, pertandingan nanti dinilai akan menghadirkan laga yang sangat menghibur, dan bagi pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, pertandingan tersebut nanti akan jadi ajang pembuktian bagi timnya, berhadapandengan tim sebesar Real Madrid.

“Ini pertandingan fase gugur yang bagus, Saya pikir kami berada di level yang tepat untuk melawan Real, jadi pertandingan eliminasi ini disambut dengan gembira. Kami harus membuktikan karakter kami, mengorganisir diri sendiri dengan baik secara taktik dan, tentu saja, menunjukkan bakat kami.”

“Real versus PSG dan kemudian PSG lawan Real akan menjadi pusat atensi dunia sepakbola. Akan ada pemain top di lapangan, ini menyenangkan untuk suporter dan orang lain yang akan menyaksikannya. Saya yakin tim ini siap untuk memainkan pertandingan fase knock-out ini. Kami dapat menulis babak baru yang indah dalam sejarah PSG melawan Real – dan ini kesempatan besar.” kata Emery.