Legenda Brazil Sebut Era Messi dan CR7 Lebih Mudah

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi sepakbola selama kurang lebih satu dekade terakhir, dimana tidak ada pemain lain yang mampu menyaingi keduanya dalam perburuan sebagai pemain terbaik dunia. Tapi menurut legenda Brazil, Ronaldo, Era Messi dan CR7 saat ini lebih mudah ketimbang era dirinya dulu.

Legenda Brazil Sebut Era Messi dan CR7 Lebih Mudah

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang selalu bersaing untuk jadi yang terbaik dunia selama 10 tahun terakhir, dimana masing-masing telah memenangi lima Ballon d’Or, dengan Cristiano Ronaldo telah memenangkan edisi terakhir tahun 2017 kemarin. Tak heran jika Dominasi tersebut membuat kedua pemain disebut sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Banyak pihak dari berbagai kalangan yang mengakui hal tersebut, termasuk diantaranya para legenda sepakbola. Tapi Legenda Brazil, Ronaldo yang memenangi Ballon d’Or tahun 1994, 1997 dan 2002 silam memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, Era Messi dan Ronaldo sekarang ini cenderung lebih mudah ketimbang era dirinya dulu.

Bukan soal lawan-lawan yang dihadapi di atas lapangan, tapi kerasnya persaingan untuk jadi pemain terbaik dunia.

“Tanpa mengecilkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di generasi saya persaingan antarpemain lebih sulit ketimbang sekarang, Mereka berdua akan bersaing menuju status yang terbaik di dunia dalam beberapa tahun ke depan, tetapi di era saya ada Zinedine Zidane, Rivaldo, Luis Figo, Ronaldinho dan saya sendiri. Generasi saya adalah generasi yang lebih sulit untuk menyambar predikat terbaik.” ujar pemenang dua Piala Dunia tersebut di Sport Bild.

Sebagaimana diketahui, pada era Ronaldo, memang ada banyak pemain hebat, seperti Rivaldo, Ronaldinho, Zinedine Zidane, Roberto di Baggio, Oliver Kahn, Thierry Henry, dan masih banyak lagi. Sementara di Era Messi dan Ronaldo saat ini, bisa dikatakan pesaing kuatnya hanya beberapa nama saja, seperti Eden Hazard dan neymar jr.

Meski demikian, apa yang diraih keduanyua dalam 10 tahun terakhir diilai memang layak mereka menangkan.