Luka Modric, Pemain Terbaik Kroasia Tahun 2017

Tahun 2017 sepertinya berjalan dengan sangat baik bagi sejumlah pemain Real Madrid, termasuk diantaranya gelandang Veteran, Luka Modric. Setelah mengantarkan Los Blancos meraih titel La Liga Spanyol dan mempertahankan trofi Liga CHampions Eropa musim kemarin, Playmaker berusia 32 tahun tersebut dinobatkan sebagai Pesepakbola Terbaik Kroasia tahun 2017.

Luka Modric, Pemain Terbaik Kroasia Tahun 2017

Luka Modric, 32 tahun, memang masih menjadi andalan Real Madrid di lini tengah. Meski usianya terus bertambah, mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut tetap menunjukkan konsistensi permainan di level tertinggi saat mengenakan Jersey Los Blancos di atas lapangan. Dia bahkan tak tergantikan sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun 2012 silam sampai sekarang.

Di Sepanjang tahun 2017 kemarin, Modric turut berkontribusi atas keberhasilan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions Eropa, La Liga Spanyol, Piala Super Eropa dan piala Dunia antarklub. Peranannya tak bisa dianggap remeh, bahkan tak sedikit yang menganggap sang pemain Kroasia sebagai salah satu kunci keberhasilan skuat arahan Zinedine ZIdane musim kemarin.

Tak sampai disitu, Prestasi lainnya ia torehkan bersama dengan timnas Kroasia. Ia berhasil membuat negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Yunani di ronde kedua (playoff). Lima gelar sebelumnya diraihnya di tahun 2007, 2008, 2011, 2014 dan 2016. Prestasi ini membuatnya menyamai prestasi legenda Kroasia, Davor Suker.

Kebetulan Suker ini juga pernah memperkuat Madrid. Ia memenangi penghargaan Pesepakbola Terbaik Kroasia di tahun 1992, 1994, 1995, 1996, 1997, dan 1998. Musim ini bersama Madrid ia telah tampil sebanyak 21 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan satu buah gol dan dua assist sejauh ini.

Modric sendiri saat ini masih terikat kontrak di Real madrid sampai tahun 2019 mendatang. Kabarnya, eks pemain Tottenham tersebut tak tertarik memperpanjang kontraknya saat berakhir nanti, dan berencana untuk berkarir di amerika Serikat. Namun, itu hanya sebatas spekulasi saja sejauh ini.