Manchester City Era Pep Guardiola, Salah Satu Yang Terbaik

Jelang pertandingan melawan Manchester City di ajang Piala FA tengah pekan ini, pelatih Bristol City, Lee Johnson mengumbar sanjungan kepada klub Premier League tersebut. Menurutnya, Manchester City era arahan Pep Guardiola adalah era terbaik dari si Manchester Biru, benarkah demikian ?

Manchester City Era Pep Guardiola, Salah Satu Yang Terbaik

Memang harus diakui bahwa Manchester City adalah klub terbaik Liga Primer Inggris saat ini, dimana setidaknya hal tersebut mereka buktikan lewat fakta bahwa tim besutan Pep Guardiola adalah satu-satunya klub yang belum terkalahkan di ajang Liga primer Inggris sampai saat ini. Mereka duduk di puncak klasemen dengan keunggulan yang sangat telak, 15 poin dari Manchester City yang duduk di posisi ke-2 saat ini.

Tengah pekan ini, tepatnya pada Rabu dinihari WIB (10/01) waktu setempat, Manchester City akan berhadapan dengan tim divisi Championship, Bristol City di babak ketiga Piala FA. Nah, jelang pertandingan tersebut, manajer Bristol City, Lee Johnson, melayangkan sanjungannya terhada Citizen.

Menurut Lee Johnson, Manchester City adalah tim yang sangat hebat, bahkan salah satu versi terbaik dari klub kota Manchester tersebut. Tak hanya itu, Lee Johnson juga membandingkannya dengan Manchester United era 92.

“Saya pikir mereka [City] ada di atas sana dengan tim terbaik yang pernah Inggris saksikan, Ada banyak tim hebat di masa lalu – Man United pimpinan Sir Alex Ferguson dengan ‘Class of 92’ dan sebelum itu ada tim hebat Liverpool.

“Namun saya pikir, seiring waktu berjalan, kemungkinan tim ini [City] akan memiliki sejarahnya sendiri sebagai salah satu tim terbaik yang pernah bertanding di Inggris. Mereka punya banyak pemain kelas dunia di setiap posisi, mereka punya banyak pemain kelas dunia di bangku cadangan, dan mereka punya sejumlah pemain U-23 terbaik di dunia pula.” kata Johnson di sesi konferensi pers.

Tak hanya di premier League, Manchester City juga merupakan satu-satunya tim yang tak terkalahkan di semua pentas Domestik.