Mark Clattenburg Tinggalkan inggris Karena Jose Mourinho

Wasit berpengalaman nan handal, Mark Clattenburg, mengungkapkan alasan dibalik keputusannya untuk meninggalkan sepakbola Inggris untuk kemudian menjadi bagian dadri Wasit Federasi Sepakbola Arab Saudi. Siapa sangka, Clattenburg yang pernah memimpin sejumlah laga besar ternyata menyebut Mourinho sebagai salah satu alasan kepergiannya dari inggris.

Mark Clattenburg Tinggalkan inggris Karena Jose Mourinho

 

Sebagai informasi, pada februari kemarin Clattenburg memang telah mengumumkan keputusannya untuk menanggalkan predikat sebagai wasit fedearasi sepakbola Inggris. Dia meninggalkan Predikat tersebut untuk kemudian beralih ke Arab Saudi untuk menjadi wasit pada pertandingan-pertandingan di negeri timur tengah.

Diungkapkan oleh sang wasit, bahwa salah satu alasan kepergiannya adalah Protes yang tak pernah luput dari manajer anyar Manchester United, Jose mourinho.

“Saya memimpin pertandingan antara Manchester United melawan Stoke City saat Wayne Rooney sukses pecahkan rekor sir Boby Charlton. Selepas pertandingan, Mourinho menghampiri saya dan mengaku tak senang dengan keputusan saya tidak memberikan hadiah penalti”

“Saya meninggalkan lapangan di Stoke, yang selalu jadi stadion paling dingin, ia selalu basah dan menyedihkan, dan memimpin Man United tak pernah jadi laga mudah.”

“saat meninggalkan pertandingan tersebut, saya merasa bahwa saya telah memimpin pertandingan dengan baik dan benar, namun ada yang datang memprotes kepemimpinan saya, padahal jelas bola mengenai dada bukan tangan. Tapi, protes yang dia ajukan membuat saya kehilangan kepercayaan diri bahwa saya telah memimpin laga dengan benar”

“Dan saya melakukan pendalaman pribadi. Saya tidak menikmatinya lagi seperti dulu dan saya harus pergi,” tandasnya.

Mourinho sendiri mengakhiri musim pertamanya sebagai manajer Manchester united dengan finish di peringkat ke-5, memenangkan titel Liga Europa dan Piala Liga.