Mbappe Catat Sejarah Baru Liga Champions

Kylian Mbappe tak pernah berhenti berlari mengejar impiannya menjadi pemain bintang sepakbola kelas dunia. Setelah menggebrak awal musim dengan gabung Paris Saint Germain dari AS Monaco, kini nama Mbappe kembali menjadi perbincangan hangat usai mencatat sejarah sebagai remaja terpenting di sejarah Liga Champions.

Catatan baru itu berdasarkan dengan gol yang sukses dipersembahkan Mbappe untuk PSG di laga melawan Glasgow Celtic di Parkhead semalam. Catatan ini berdasarkan statistik dari Opta selaku media riset sepakbola dunia.

Diusianya yang masih 18 tahun, Mbappe sukses mengguncang panggung sepakbola Eropa. Tergabung bersama Naymer dan Edison Cavani dilini depan PSG, Mbappe dipercaya akan semakin berkembang. Meski saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman PSG, namun Mbappe dipercaya akan langsung ditebus di akhir musim yang diklaim mencapai banderol 180 juta euro.

Mbappe Catat Sejarah Baru Liga Champions

Sejarah baru Liga Champions yang berhasil dipecahkan Mbappe adalah remaja pertama yang sanggup mencetak gol untuk dua klub berbeda di Liga Champions. Lebih dalam menjelaskan jika dia mencetak gol perdananya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa bersama Monaco pada Februari silam, ketika mereka menang 5-3 atas Manchester City di leg pertama babak 16 besar.

Telah cukup meyakinkan bahwa Mbappe akan menjadi bintang PSG bersama Neymar adalah atas gol perdana yang langsung dibuat Mbappe untuk PSG. Gol itu terjadi di saat PSG melawan Metz pekan lalu. Tak berhenti sampai disitu saja, prestasi baru dengan mencatat gol debut di Liga Champions untuk PSG.

PSG pun dengan mudah menutup laga dengan skor telak 5-0 atas Celtic yang saat ini dilatih oleh Brendan Rodgers. Mbappe sendiri diprediksi akan menjadi bintang masa depan Prancis dan juga PSG, kemungkinan besar dirinya bisa selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo