Neymar Curi Perhatian Lewat Tindakan Mulia

Tepat setelah insiden menolak bersalaman dengan tim lawan, Neymar hadir dengan berita terbarunya. Melalui berbagai media, pesepakbola termahal dunia ini disebutkan melakukan sebuah tindakan sosial yang akan dilaksanakan pada minggu yang akan datang.

Bintang sepakbola dunia dari Paris Saint-Germain itu mencuri perhatian setelah timnya sukses dengan telak, 5-0 di markas Celtic dalam laga Liga Champions 2017-2018, yang dilaksanakan pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Tidak hanya mengenai sepakan Neymar dengan satu gol dan assist, namun juga aksi kontroversinya setelah tak menerima salamam dari Anthony Ralston, pemain muda dari Celtic. Walau begitu, setelah insiden itu, pemain ini diberitakan melakukan tindakan sosial. Bintang sepakbola dunia ini kedapatan memberikan sumbangan berupa jersey dengan nomor punggung 10 ke yayasan kanker payudara yang diketuai istri Kenny Dalglish, mantan bintang dari Liverpool.

Jersey Neymar itu akan dijual dengan harga yang tinggi dalam sistem pelelangan minggu mendatang dan diyakini akan laku dengan harga yang cukup besar yang akan disumbangkan untuk yayasan mereka. Terdapat juga berita jika Ney tidak menukar jersey dengan Ralston di akhir laga karena hal ini.

Sikap pesepakbola termahal dunia ini memperoleh apresiasi dari pihak yayasan kanker payudara serta Kenny Dalglish. Mereka menghargai usaha dari pemain muda berumur 25 tahun tersebut dan mengungkapkan jika hal ini begitu dibutuhkan untuk menjangkau orang-orang yang membutuhkan.

Neymar memang bukanlah pemain baru dalam hal amal dan kegiatan sosial. Namanya sudah populer secara khusus di Brasil, negara asalnya sebagai pemain yang sering menyumbangkan penghasilannya secara rutin dan melakukan banyak pelelangan yang kemudian disumbangkan ke banyak badan amal.