Paolo Maldini : Auba Masih Mencintai Milan Namun Tak Mungkin Kembali

Pierre-Emerick Aubameyang AC Milan, Pierre-Emerick Aubameyang, AC Milan, Paulo Maldini, Pierre-Emerick Aubameyang Borussia Dortmund, Liga italia,Liga Jerman, Bundesliga,Serie A

Pierre-Emerick Aubameyang, AC Milan

Legenda dari AC Milan yaitu Paolo Maldini mengakui bahwa target transfer dari mantan klubnnya yaitu Pierre-Emerick Aubameyang, pada dasarnya telah melampaui semua harapan yang dimiliki klub saat dia melewati barisan muda di San Siro. Namun ia mengatakan, bahwa pemain yang saat ini membela Borussia Dortmund, memang masih “mencintai Milan”, namun untuk kembali menuju San Siro adalah sesuatu yang tidak mungkin.

Sebelumnya diketahui bahwa pemain bintang lini depan Dortmund tersebut ingin bergabung kembali dengan Milan sebelum bursa transfer ditutup, seperti yang diungkapkan oleh direktur Milan yaitu Massimiliano Mirabelli. Namun dan Maldini sendiri mengungkapkan bahwa pemain asal Gabon tersbut juga “mencintai Milan”.

Namun klubnya yang bermain di Bundesliga tersebut menolak semua pendekatan untuk dapat memboyong petenis berusia 29 tahun itu dan Maldini juga mengindikasikan bahwa ketertarikan klub lain untuk Aubameyang mungkin telah meningkat, melampaui titik di mana kembalinya klub profesional pertamanya bisa saja terjadi.

Setelah menandatangani syarat profesional dengan Milan pada tahun 2008, memang Aubameyang menghabiskan waktunya untuk dipinjamkan keberbagai klub seperti Dijon, Lille, Monaco dan Saint-Etienne, sebelum akhirnya ia dipermanenkan oleh Saint-Etienne ditahun 2011. Namun akhirnya Ia pindah ke Dortmund pada tahun 2013.

Dalam sebuah wawancara dengan Bild, Maldini sempat mengatakan, “Auba telah mencapai tingkat yang tidak akan pernah saya duga dan Milan juga tidak menyangka hal itu. Saat itu sulit bagi pemain muda, tim Milan terlalu kuat. Itu adalah keputusan yang tepat untuk pergi. Saya sangat bahagia untuknya dan baru bertemu dengannya dan mengatakan bahwa dia mengejutkan saya, dia mencintai Milan, tapi dia juga cukup mahal sekarang.”

Ketika ditanya tentang drama yang mengejutkan di bursa transfer tersebut, Maldini mengatakan bahwa perpindahan Neymar sebesar 222 juta euro dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, lebih dari nilai sekadar bakat untuk mencetak gol.

“Pasar telah berubah,” kata mantan kapten kesebelasan Italia, “Neymar sangat berharga. Anda tidak bisa membelinya hanya untuk apa yang dia lakukan di lapangan. Dia adalah merk. Paris ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka juga bisa mendapatkannya, Cristiano Ronaldo atau [Lionel] Messi. [jika mereka mau]”.