Real Madrid Musim Ini Sedikit Melemah

Juru taktik Valencia, Marcelino Garcia Toral, menilai bahwa juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga champions Eropa, Real Madrid, mengalami penurunan performa di awal kampanye musim ini. Hal tersebutlah yang dinilainya membawa pengaruh positif, karena persaingan menjadi semakin terbuka.

Real Madrid Musim Ini Sedikit Melemah

Memang harus diakui, tim besutan Zinedine Zidane tersebut terlihat sedikit lebih lemah di awal kampanye musim ini, bahkan sampai sudah nyaris memasuki paruh kedua musim, Real Madrid hanya mencatatkan delapan kemenangan saja dari total 14 pertandingan yang berlangsung. Akhir pekan kemarin, mereka bahkan hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Athletic bilbao.

Tentu saja, fakta ini sedikit ironis, karena hasil-hasil yang mengecewakan itupun pada akhirnya Real Madrid harus berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara, dengan total ketertinggalan delapan poin dari pemuncak, Barcelona.

Sementara itu Valencia yang ditangani Marcelino Garcia Toral tampil mengesankan di awal musim ini, mereka duduk di peringkat ke-2 pada klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Los Blancos. Karenanya, pelatih Los Che menilai bahwa Real Madrid memang sedikit melemah musim ini, tapi di satu sisi menurutnya hal tersebut juga yang membuat persaingan di papan atas menjadi semakin terbuka.

“Menurut pendapat saya, skuat Real Madrid sekarang lebih lemah dari musim lalu, Saya yakin mereka telah kehilangan potensial dama beberapa tahun terakhir dengan kepergian pemain.”

“Ini akan jadi persaingan gelar La Liga yang sangat menarik dan sekarang sangat sulit mengukur siapa favoritnya. Mungkin ada lima pemain yang jadi pembicaraan.”

“Anda lihat Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang selalu terlibat dan Sevilla yang juga begitu dalam beberapa tahun
terakhir. Mungkin dengan situasi klasemen liga saat ini, Barcelona sedikit favorit, sementara kami sudah bangkit dari belakang,” ungkap Marcelino pada Radio Marca.