Rekor Gol Bunuh Diri Pesepakbola Liga Inggris

Bagi seorang pesepakbola, terutama yang berposisi sebagai bek, mencetak gol bunuh diri memang sangat menyakitkan. Gol bunuh diri tentu sangat merugikan tim yang dibela. Meski jarang terjadi, namun gol bunuh diri tentu menjadi momok tersendiri bagi beberapa pemain.

Di liga Inggris ada beberapa nama pemain yang kerap mencetak gol bunuh diri. Berikut ini 5 pesepakbola liga Inggris yang paling sering melakukan bunuh diri, mencetak gol ke gawang klubnya sendiri.

1. Richard Dunne
Pemain liga Inggris yang paling sering mencetak gol bunuh diri adalah Richard Dunne. Mantan pemain Manchester City dan Aston Villa ini total telah mengkoleksi 12 gol bunuh diri selama 20 tahun karirnya di Inggris. rekor tersebut nampaknya sangat sulit didekati dalam waktu dekat ini.

2. Jamie Carragher
Bek legendaris yang turut mengantarkan Liverpool menjuarai liga Champions ini menjadi salah satu bek liga Inggris yang paling sering mencetak gol bunuh diri. Total, Caragher telah mencetak 7 gol bunuh diri selama 15 tahun lebih membela Liverpool.

3. Rio Ferdinand
Bek termahal Inggris pada masanya ini memang dikenal sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Tapi banyak yang tidak tahu bahwa mantan pemain Manchester United ini juga sering membuat gol bunuh diri. Total, Rio telah menorehkan 6 gol bunuh diri selama karirnya di liga Inggris.

4. Phil Jagielka
Tetangga Liverpool, Everton juga bermasalah dengan gol bunuh diri. Ini dibuktikan dengan torehan gol bunuh diri dari bek sekaligus kapten tim Everton, Phil jagielka yang menembus angka 7 gol bunuh diri. Hal ini tentu menjadi noda bagi bek asal klub Merseyside tersebut.

5. Wes Brown
Selanjutnya ada pesepakbola Inggris lain yang masuk dalam daftara ini. Mantan bek andalan Manchester United ini total telah menceploskan 6 gol bunuh diri ke gawang tim yang dibelanya, Manchester United dan juga West Brom.

Itu tadi 5 pesepakbola yang paling sering mencetak gol bunuh diri di liga Inggris. Gol bunuh diri memang menjadi suatu hal yang sangat dihindari terutama oleh bek. Jika sudah mencetak gol bunuh diri, noda itu akan sulit menghilang.