Renato Sanches Akan Bersinar Di Liga Inggris

renato sanchesRenato Sanches tengah berusaha bangkit dalam kondisi sulitdi di Bayern Munich dengan menyeberang ke Swansea City. Aksinya di atas lapangan sudah dinantikan oleh Ryan Giggs.

Sanches sempat diperbincangkan banyak orang tatkala tampil gemilang untuk tim nasional Portugal di Piala Eropa 2016. Pesepakbola 20 tahun tersebut jadi pemain muda terbaik di kompetisi tersebut yang mana Portugal keluar sebagai kampiun.

Saat itu Bayern tertarik padanya dan langsung merekrutnya ke Allianz Arena dengan mahar 35 juta euro, yang bisa bertambah hingga 45 juta euro. Namun musim debutnya bersama Die Roten tak berjalan mulut karena dia sulit menembus tim utama dan gagal memperlihatkan kualitas aslinya.

Pada bursa transfer musim panas lalu The Swans di luar dugaan bisa mendatangkan Sanches dengan status pinjaman dari Bayern. Keputusan tersebut dianggaptepat bagi legenda Manchester United Ryan Giggs.

Sanches bakal diuntungkan oleh peluang tampil dan juga gaya main yang lebih cocok baginya. Di lain sisi Bayern paling tidak bisa membiarkan Sanches mendapatkan tempat untuk tumbuh dan mencapai kematangan.

“Musim pertamanya di Bayern tak cukup berhasil. Itu sudah biasa terjadi dimana seorang pemain muda pergi ke negara berbeda, bahasa yang berbeda, sebuah klub besar, dan banyak tekanan,” ungkap Giggs dikutip Sky Sports.

“Namun dia memiliki talenta brilian dan kompetisi Inggris bakal cocok baginya karena dia memiliki gaya yang agresif. Dia bisa melakukan tekel, dia bisa menyerang, dan dia pergi ke klub yang mempertontonkan sepakbola dengan cara tepat, maka saya yakin dia akan berhasil,” imbuhnya.

Giggs suudah tahu kualitas Sanches lantaran sempat mengamatinya selama mengisi jabatan asisten manajer untuk Louis van Gaal di MU.

“Saya masih ingat dengan performanya tiga musim lalu pada musim pertama Louis dan langsung menyukainya. Saya rasa ketika dia bakal sangat pas dengan sepakbola Premier League,” sambungnya.

“Hubungan Paul Clement (manajer Swansea) dengan Bayern dan pertemenanan antara Carlo Ancelotti tentu memiliki kaitan besar dengan transfernya ke Swansea.