Roberto Mancini Masih Belum Siap Tangani Timnas Italia

Pelatih Zenit St. Peterseburg, Roberto Mancini, kembali bicara mengani kemungkinan jadi juru taktik Timnas Italia. Diakuinya, memang merupakan sebuah kehormatan besar bisa menukangi Gli Azzurri, tapi mancini mengaku masih belum siap untuk pekerjaan tersebut.

Roberto Mancini Masih Belum Siap Tangani Timnas Italia

Sebagaimana diketahui Federasi sepakbola Italia, FIGC memang baru saja memecat Gian Piero Ventura setelah sang juru taktik tak berhasil membawa Italia melangkah ke putaran final piala dunia 2018 Rusia mendatang. Kegagalan ini ironisnya adalah kegagalan pertama bagi Gli Azzurri sejak tahun 1958 silam.

Semenjak pemecatan tersebut, muncul sejumlah nama pelatih beken yang dipercaya akan ditunjuk FIGC untuk menukangi Gli Azzurri yang saat ini sudah dinaungi para pemain muda, selepas para pemain senior memutuskan gantung sepatu. Nama-nama tersebut sendiri tak asing lagi di telinga kita seperti Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Max Allegri dan Roberto Mancini.

Ancelotti sendiri mengaku masih ingin beristirahat setelah didepak Bayern Munchen beberapa waktu lalu. Sementara conte dan Allegri masih ingin fokus bersama Chelsea dan Juventus. Lantas bagaimana dengan Roberto Mancini ?

Mantan juru taktik Inter Milan dan manchester City ini mengakui bahwa memang sebuah kehormatan besar jika mendapat kesempatan menangani Timnas Italia, hanya saja untuk saat ini sang manajer masih belum siap untuk pekerjaan tersebut.

“Menjadi pelatih negara sendiri adalah impian utama setiap pelatih, Merupakan kehormatan besar untuk memimpin negara anda sendiri.” kata Mancio.

Mancini pernah melatih beberapa tim top macam Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray. Ia juga pernah membawa Inter meraih tiga gelar Serie A dan membantu Manchester City meraih gelar Liga Primer untuk pertama kalinya sejak 1968.