Situasi Kompany Bikin Guardiola Dilema

Situasi yang terjadi pada kapten Mancheser City, Vincent Kompany sekarang ini telah membuat Josep Guardiola dilema. Berdasarkan keterangan dari sumber terpercaya, sang pelatih sedang mempertimbangkan masa depan Kompany di Etihad.

Lebih dalam menjelaskan 80 persen Guardiola akan memutuskan menjual Kompany dimusim dingin bulan Januari 2018 mendatang. Situasi menjadi lebih panas ketika sang bek melanggar larangan Guardiola untuk tidak bermain bersama timnas Belgia karena Kompany masih dianggap belum pulih benar.

Alhasil Kompany tetap bermain dan menjadi tumpuan lini belakang Belgia. Dan perlu diketahui bersama jika Kompany baru saja sembuh dari cedera panjang. Dengan kondisinya yang belum pulih benar itu, dia memutuskan untuk menerima panggilan Roberto Martinez bersama Timnas Belgia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Terbukti Kompany turun dilaga tersebut dan tercatat bermain sepanjang 90 menit pada laga melawan Gibraltar. Sampai pada akhirnya Kompany pulang ke Manchester dengan membawa luka baru, diklaim sang bek mengalami cedera kembali pada bagian lutut sehingga absen melawan Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Apa yang terjadi pada Kompany pun membuat Guardiola geram dan terkesan sudah bosan. Berdasarkan pernyataan sumber terpercaya, Guardiola mempertanyakan komitmen Kompany yang memilih bermain di Timnas kendati cederanya belum sembuh benar.

Atas kejadian itu, Guardiola pun siap mengeluarkan putusan untuk mendepak Kompany dari skuat tim inti karena membuat situasi ruang ganti Manchester City kacau. Akan benar-benar terjadi ketika Guardiola sudah mendapatkan pengganti yang cocok dan bursa transfer musim dingin 2018 mendatang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkan target tersebut.