Spurs Tundukkan Dortmund 3-1

Tottenham Hotspur menangkan laga atas Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di matchday 1 Liga Champions. Harry Kane berhasil ciptakan 2 angka dalam laga ini untuk Spurs.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Stadion Wembley, Spurs unggul lebih awal dengan skor 1-0 lewat angka cepat yang diciptakan oleh Son Heung-min. Angka itu tercipta pada menit keempat.

Dortmund pernah membuat skor jadi sama kuat 1-1 pada menit ke-11 lewat angka yang diciptakan oleh Andriy Yarmolenko. Tetapi, pada menit 15 Spurs kembali unggul dengan angka yang diciptakan oleh Kane, yang mengantarkan mereka unggul di babak pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Kane berhasil membobol gawang Dortmund kembali pada menit 60. Spurs yang membuat skor berubah menjadi 3-1.

Dortmund dapat memberi ancaman pada pertahanan Spurs di menit 82. Pulisic lesatkan umpan silang dari sisi kanan. Tetapi, bola tidak dapat disambut oleh teman satu timnya sampai melesat ke luar lapangan.

Pada masa injury tim Spurs perlu meneruskan laga dengan sisa 10 pemain usai Jan Vertonghen diberi kartu kuning kedua setelah terlihat menyikut lawan. Beruntung untuk tim tamu, kurangnya jumlah pemain tersebut tak menjadi efek fatal untuk hasil pertandingan. Kane dan para rekannya sukses akhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Lewat hasil ini, Spurs raih 3 poin dan duduk di urutan 2 klasemen Grup H. Mereka berada di bawah Real Madrid, yang tundukkan APOEL dengan skor 3-0 pada pertandingan yang lainnya. Adapun Dortmund berada di urutan 3 dengan masih belum memiliki poin.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Son (Sissoko 83′), Kane (Llorente 87′).

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak (Zagadou 80′), Toljan; Sahin, Dahoud (Castro 72′), Kagawa (Goetze 66′); Yarmolenko, Aubameyang, Pulisic