Vincenzo Montella Akui Gagal Tangani AC Milan

Vincenzo Montella mengakui bahwa dirinya telah gagal dalam pekerjaannya sebagai manajer AC Milan, dan mengaku cukup sedih dengan keputusan klub mendepaknya dari Kursi Manajer. Meski demikian, mantan juru taktik Sampdoria ini mengaku tetap terima dengan keputusan tersebut.

Vincenzo Montella Akui Gagal Tangani AC Milan

Sebagaimana diketahui, isu pemecatan Montella memang sempat menguap ke permukaan sejak beberapa waktu lalu. Isu ini didasari oileh serangkaian hasil mengecewakan yang didapat rossoneri pada awal musim, padahal klub sudah menghabiskan uang cukup banyak pada bursa transfer musim panas kemarin untuk mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasuk Leonardo Bonucci yang ditebus dari Juventus seharga 42 juta euro.

Sayangnya, hasil yang ada tak memenuhi ekspektasi publik dan para petinggi klub. Rossoneri bahkan kocar-kacir dalam mempertahankan posisinya di 10 besar klasemen sementara.

Sampai akhirnya, Hasil imbang 0-0 melawan Torino di Stadio San Siro akhir pekan kemarin mungkin jadi puncak kekecewaan jajaran petinggi klub, dan akhirnya mereka mengambil keputusan tegas dengan mendepoak montella. Ya, eks juru taktik Fiorentina itu dipecat dari kursi pelatih terhitung sejak senin (27/11).

Terkait pemecatannya, ini kata montella lewat akun instagram pribadinya ;

“Meninggalkan Milan sangat menyakitkan, Saya mencoba dan terus mencoba untuk memberikan segalanya bagi klub, tapi saya menerima keputusan yang sudah dibuat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan fans atas segala momen indah yang kita lalui bersama, semoga Milan segera kembali ke puncak. [Saya] menang gagal, tapi saya akan terus mendukung warna kebesaran [klub] ini.” tulis Montella.

Adapun, AC Milan langsung menunjuk Gennarro gattuso untuk menggantikan Montella sebagai juru taktik , dan tantangan pertama sang legenda klub adalah laga akhir pekan ini melawan Benevento.