Walau Sedang Sakit, Striker Lazio Mampu Membawa Timnya Ke Final Coppa Italia

Simone Inzaghi selaku pelatih dari Lazio, baru saja melontarkan pujian kepada penyerang terbarunya yang dadatang pada musim ini yaitu Ciro Immobile. Pasalnya sang pemain lini depannya telah membantu secara aktif dan menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan timnya menaklukan klub sepakbola satu kotanya yaitu AS Roma.

Lazio memang pagi dini hari tadi pukul 01.45 WIB, berhasil menyingkirkan rival satu kotanya dalam ajang kompetisi Coppa Italia 2016-2017 yang sudah memasuki babak semi final. Dalam pertandingan tersebut memang sebenarnya Lazio takluk dengan kekuatan Roma dengan skor tipis 3-1. Namun sayangnya bagi Roma hal itu tak cukup untuk membuat mereka lolos kebabak selanjutnya.

Hal ini dikarenakan pertandingan yang mereka lakukan adalah pertandingan leg kedua babak tersebut. Pada leg sebelumnya, Lazio telah berhasil unggul dengan skor 2-0 tepatnya tanggal 2 Maret lalu. Dengan demikian walaupun Lazio kalah namun mereka tetap unggul jika dihitung selisih gol dari kedua leg tersebut.

Immobile sendiri cukup berperan penting dalam kemenangan tersebut karena ia telah berhasil menjebol gawang Roma di setiap leg yang mereka mainkan. Di leg pertama Ia menggetarkan gawang Roma pada menit ke 78 sedangkan pada leg kedua Ia menjebol pada menit ke 56. Dan yang membuat pelatihnya salut adalah sang pemain sebenarnya tidak berada dalam kondisi terbaiknya, namun Ia sepertinya semangatnya mengalahkan rasa sakitnya demi timnya lolos ke babak berikutnya.

Inzaghi pun mengungkapkan kepada Football Italia, “Ciro sebenarnya mengalami sedikit rasa sakit dan itu membuat tim medis kami prihatin. Namun, seperti seorang gladiator sejati, ia menggeretakkan gigi dan menjadi penentu dengan mencetak gol kedua kami,”

Tidak hanya sang pelatih, rekannya pun yang diposisi gelandang yaitu Lucas Biglia juga mengatakan bahwa sang striker masih mampu untuk menjadi penyerang terbaik di Italia, seperti yang ia katakan kepada Rai Sport, “Ciro Immobile masih cukup muda dan berpeluang menjadi striker terbaik di Italia. Ia memang masih perlu banyak belajar, namun potensi untuk itu ada,”.

Hingga saat ini mantan pemain Sevilla itu telah menyumbangkan 21 gol untuk timnya di berbagai kompetisi yang diikuti Lazio. Dan dengan keahliannya ia mampu membawa timnya ke peringkat empat klasemen di Serie A hingga saat ini dan terpaut 4 poin untuk mendapatkan tiket menuju liga Champions pada musim depan.