Winger Southampton ini Bantah Diomeli Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat nyaris mendapatkan sanksi dari federasi sepakbola inggris, atau FA terkait dengan sikapnya yang dinilai berlebihan dalam pertandingan melawan Southampton akhir pekan kemarin. Namun, pep terlepas dari sanksi dan hanya menerima teguran saja.

Winger Southampton ini Bantah Diomeli Pep Guardiola

Seperti diketahui, Manchester City memang berhadapan dengan Southampton pada matchdays ke-15 Premier League akhir pekan kemarin, di Etihad stadium. Pertandingan tersebut sendiri berlangsung sengit, tapi pada akhirnya berhasil dimenangkan Citizen lewat skor akhir tipis 2-1.

Meski begitu, ada sebuah insiden yang memperlihatkan pelatih Pep Guardiola terlalu berapi-api. Dalam tayangan ulang, dia terlihat seperti mengomel kepada salah seorang pemain Southampton, Nathan Redmond. Memang, dalam tauyangan ulang, pep terlihat seperti memarahi sang pemain, dan ini membuat FA nyaris memberikan sanksi, tapi hanya teguran yang diberikan asosiasi sepakbola inggris tersebut.

Mantan pealtih Barcelona sendiri kemudian memberi penjelasan tentang aksinya, bahwa sebenarnya bukan bermaksud mengecam sang pemain Soton tapi justru menyatakan kekaguman dan menyebut seharusnya lebih bermain menyerang.

Dan tak lama berselang, giliran Winger Southampton yang memberikan klarifikasi bahwa dia sama sekali tidak dimarahi oleh manajer asal Spanyol tersebut.

“Saya ingin membuatnya menjadi jelas bahwa manajer Man City, Pep Guardiola, tidak mengatakan apa yang seperti diklaim The Sun [surat kabar Inggris, tentang rumor omelan],” demikian penggalan kicauan sang penggawa internasional Inggris berusia 23 tahun.

Dengan demikian, maka Guardiola bebas untuk tetap mendampingi timnya dalam laga Derby Manchester yang berlangsung pada akhir pekan ini di Old Trafford.