9 Kali Menang Beruntun, Aubameyang Harap Arsenal Jaga Momentum

Penyerang andalan Arsenal musim ini, Pierre Emerick-Aubameyang, senang dengan fakta bahwa timnya telah berhasil melanjutkan tren positif dengan mencatat kemenangan ke-9 secara beruntun dalam sembilan laga terakhir. Catatan positif itu sangat penting bagi sang pemain, namun yang tak kalah penting menurut Aubameyang adalah menjaga mentalitas.

9 Kali Menang Beruntun, Aubameyang Harap Arsenal Jaga Momentum

Memang, pada awalnya Arsenal sempat diragukan bisa lebih baik di bawah arahan manajer anyar, Unai Emery, yang menggantikan Arsene Wenger pada musim panas kemarin. Pasalnya, The Gunners menelan dua kekalahan beruntun dalam dua pertandingan pertama mereka di ajang Premier League. Tapi Arsenal langsung menunjukkan reaksi yang tepat dengan terus menerus meraih kemenangan di semua ajang.

Terkini, mereka menggilas Fulham dengan kemenangan telak 5-1 dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Faktanya itu adalah kemenangan ke-9 secara beruntun yang diraih skuat arahan Unai Emery, membuat mereka kini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Premier League. Terkait dengan catatan impresif tersebut, penyerang Pierre Emerick Aubameyang mengaku turut senang.

Namun, dalam pandangannya yang tak kalah penting adalah bagaimana menjaga momentum dan mentalitas ini sampai akhir musim nanti, karena musim masih sangat panjang dan ada laga-laga berat yang menanti di depan.

“Saya pikir kami bermain sangat baik, Kami tahu Fulham memainkan sepakbola yang bagus dan bermain dengan banyak serangan balik, tetapi saya pikir tim bermain dengan baik. Saya masuk (sebagai pemain pengganti) dan saya tahu saya harus membuat perbedaan, dan saya melakukannya. Kami harus menjaga mentalitas. Kami memiliki semangat tim yang hebat, seperti yang Anda lihat di lapangan. Kami bermain baik pada saat ini dan kami harus tetap fokus dan terus memenangkan pertandingan,” katanya kepada BT Sport.