Ada Messi Atau Tidak, Coutinho Tetap ingin Tumpas Argentina

Tim Nasional Brazil akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam laga ujicoba tengah pekan depan, tentu saja pertandingan tersebut membuat para pemain kedua tim merasa antusias, tak terkecuali gelandang Philippe Coutinho. Pemain Barcelona ini bertekad untuk tampil bagus dan mengalahkan Argentina, rekannya Lionel Messi, akan bermain atau tidak dalam laga tersebut.

Ada Messi Atau Tidak, Coutinho Tetap ingin Tumpas Argentina

Lionel Messi, 31 tahun, faktanya memang tak pernah lagi bermain untuk tim nasional Argentina sejak kegagalan di ajang Piala dunia 2018 kemarin. Mega bintang Barcelona itu faktanya telah melewatkan dua pertandingan ujicoba bersama Les Albiceleste sejak berakhirnya Piala dunia 2018 kemarin. Wajar ada spekulasi yang mengklaim bahwa Messi benar-benar pensiun dari Timnas Argentina, apalagi Legenda Diego Maradona sempat menyarankan agar Messi tidak kembali lagi ke Tim tang karena terlampau sering dijadikan kambing hitam.

Coutinho sendiri mengaku tak pernah berbicara banyak tentang Tim Nasional bersama dengan Lionel Messi. Tapi yang jelas, Coutinho bertekad membantu Tim samba untuk menghajar Argentina dalam laga sarat akan gengsi nanti.

“Messi dan saya tidak berbicara banyak tentang tim nasional kami. Meskipun ia tidak bermain, pertandingannya akan sangat besar – ini adalah salah satu rivalitas terbesar dalam sepakbola internasional. Saya ingin mengalahkan Argentina entah Messi bermain atau tidak. Yang paling penting bagi saya adalah bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan,” ungkap eks pemain Liverpool ini seperti dilansir Goal International.

Lebih lanjut, mantan pemain Liverpool ini menegaskan bahwa dia tidak terpengaruh oleh start buruk Barcelona musim ini, meski diakuinya tidak menang di empat laga beruntun adalah sebuah catatan yang buruk.

“Saya tidak terpengaruh oleh start Barcelona yang tidak bagus. Barcelona adalah salah satu tim dengan posisi teratas di La Liga dan di Liga Champions. Memang benar tidak normal tidak menang untuk empat pertandingan berturut-turut. Namun, ini adalah awal dari musim yang panjang, di mana banyak hal bisa terjadi,” tegas Coutinho.