Alexis Sanchez Dianggap Sebagai Transfer Gagal Manchester United

Salah seorang legenda Manchester United, Paul Scholes kembali mengkritik transfer penyerang Chile, Alexis Sanchez menuju Old Trafford pada bursa transfer musim dingin januari lalu. Bahkan, menurut Scholes, keputusan Setan Merah mendaratkan mantan bintang Barcelona itu semata-mata untuk menggagalkan transfernya ke Manchester City.

Alexis Sanchez Dianggap Sebagai Transfer Gagal Manchester United

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez memang bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin januari lalu, setelah tercapainya kesepakatan dengan Arsenal untuk pertukaran gelandang Henrikh Mkhitaryan yang menuju Emirates. Dengan fakta bahwa Sanchez sebelumnya tampil cemerlang bersama Barcelona dan Arsenal, tentu saja yang bersangkutan diharap juga mampu bermain bagus bersama Manchester united.

Namun faktanya, pemain Timnas Chile itu gagal memenuhi ekspektasi, dan di awal musim ini hanya mencatat satu gol dan satu assist dari tujuh penampilannya di premier League untuk tim besutan Jose Mourinho. Wajar saja jika kritik kemudian dilayangkan sejumlah pihak untuk pemain berusia 30 tahun tersebut, termasuk salah satunya dari legenda United, Paul Scholes.

Menurut Scholes, transfer Alexis Sanchez ini adalah transfer yang gagal, meski tak meragukan kualitas sang pemain, tapi Scholes melihatnya sebagai pemain yang egois, tidak mementingkan tim. Tak hanya itu, Menurut pandangannya, Manchester united merekrut Alexis Sanchez pada musim dingin januari kemarin hanya untuk menggagalkan kepindahan pemain Chile ke Manchester City.

“Saya tahu kualitasnya, tetapi saya tidak pernah melihatnya sebagai pemain United. Dia sedikit egois, terkadang dia seperti bermain untuk dirinya sendiri. Saya rasa, dia bukanlah pemain yang dibutuhkan United, terutama jika melihat besaran uang yang harus dikeluarkan untuknya. Bagi saya, transfer Sanchez ini seperti hanya bertujuan untuk menggagalkan Manchester City merekrutnya,” kata Scholes kepada ESPN FC.

Manchester United sendiri saat ini tengah bersiap untuk menghadapi huddersfield Town dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini, sebelum kemudian menjamu Juventus di ajang Liga Champions Eropa.