Alisson Becker Masih Yakin Peluang Liverpool Juara

Dengan masih ada satu pertandingan lagi yang belum dimainkan, Liverpool tergusur dari puncak klasemen sementara Premier League dan posisi teratas kini diambil alih juara bertahan, Manchester City. Serangkaian hasil negatif dalam beberapa laga terakhir merupakan penyebab Liverpool kehilangan posisi di puncak, namun penjaga gawang Alisson Becker masih yakin timnya bisa finish sebagai juara di akhir musim nanti.

Alisson Becker Masih Yakin Peluang Liverpool Juara

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang sempat disebut-sebut sebagai kandidat juara Premier League di akhir musim nanti, sebagaimana yang bersangkutan sukses mencatat rekor tak terkalahkan di sepanang paruh pertama musim ini. Kekalahan perdana baru dicatat skuat besutan Jurgen Klopp tersebut pada pertandingan melawan Manchester City di Etihad Stadium pada awal januari lalu.

Namun, kekalahan tersebut tak lantas mempengaruhi posisi The Reds di puncak klasemen sementara, barulah setelah menelan serangkaian hasil imbang, tahta klasemen akhirnya dikudeta oleh sang juara bertahan, Manchester City. Memang, masih ada satu pertandingan lagi yang belum dimainkan oleh Liverpool, tapi melihat konsistensi tim arahan Pep Guardiola , sepertinya tak mudah untuk kembali mengklaim tahta klasemen.

Walau begitu, penjaga gawang alisson becker mengaku masih yakin dengan peluang timnya untuk menjuarai Premier League di akhir musim nanti.

“Saya tak akan mengatakan apa pun tentang masalah ini. Kami percaya kami bisa memenangkan liga. Kami telah menunjukkan sebelum ini bahwa kami cukup bagus dan kami akan terus menunjukkannya dalam beberapa pertandingan yang akan datang.”

“Tekanan yang kami rasakan masih sama. Kami menyikapinya pertandingan ke pertandingan tanpa merasa khawatir tentang apa yang dilakukan oleh lawan-lawan kami. Semua orang ingin menjadi juara tapi di Liverpool, kekhawatiran kami adalah soal memenangkan pertandingan dan tidak menjatuhkan poin,” ujar Alisson kepada Sky Sports.