Allegri Bela Penampilan Melempem Dybala di Awal Musim Ini

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri melakukan pembelaan terhadap penilaian publik menyusul penampilan salah seorang pemain andalannya, Paulo Dybala pada awal musim ini. Menurut sang manajer, Dybala hanya butuh tampil lebih banyak dan kondisi fisik yang maksimal untuk bisa kembali ke bentuk terbaiknya lagi.

Allegri Bela Penampilan Melempem Dybala di Awal Musim Ini

Tidak bisa dipungkiri lagi fakta bahwa dybala adalah salah satu pemain yang sangat diandalkan Juventus selama tiga tahun terakhir ini. Sejak didatangkan dari Palermo pada bursa transfer musim pansa tahun 2015 silam, pemain muda Argentina itu memang sudah langsung menyatu dengan Bianconneri, dia membantu klub mempertahankan titel Serie A italia dalam tiga musim terakhir secara beruntun dan melangkah ke final Liga Champions Eropa di tahun 2017 lalu.

Tapi pada awal musim ini, penampilan Dybala terlihat sedikit melempem, tak heran jika publik mulai mengkritiknya. Tak tinggal diam, manajer Massimilliano Allegri langsung menuturkan pembelaan. Menurut sang juru taktik Dybala hanya perlu berlari lebih banyak sampai kondisi fisiknya maksimal, namun Allegri meminta sang pemain untuk tidak mencemaskan situasi ini.

“Dia butuh bermain. Saya pernah berkata saat dirinya tiba bahwa kualitas fisik terbaiknya adalah larinya, jadi dia harus bermain dan bergerak. Dia punya gerakan bagus hari ini, mengontrol ujung kotak yang penuh dengan pemain, tetapi dia harus berlari melewati bek dan dia akan melakukannya begitu tingkat kebugarannya berkembang,”

“Dybala tak perlu merasa risau dengan performa ini. Anda bisa menjadi yang terbaik di dunia, tetapi bila tidak dalam kondisi 100 persen secaa mental, yang lainnya akan lebih cepat mendapatkan bola. Mario Mandzukic selalu menjadi yang pertama mendapatkan bola, tetapi hari ini dia sedikit kurang tajam karena kelelahan. Itu alami,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.