Allegri Tegaskan Laga Kontra Young Boyz Lebih Penting dari Derby d’Italia

Pelatih Juventus, Massimilliano Alleggri, tak memungkiri fakta bahwa pertandingan derby D’Italia melawan Inter Milan dinihari WIB nanti (08/12) akan berlangsung menarik, tapi di satu sisi ditegaskan juga oleh sang juru taktik bahwa partai melawan Young Boys dalam lanjutan Liga Champions Eropa tengah pekan nanti lebih penting dibandingkan melawan La Beneamata.

Allegri Tegaskan Laga Kontra Young Boyz Lebih Penting dari Derby d'Italia

Seperti diketahui, Juventus memang akan memainkan giornata ke-15 serie A italia musim ini melawan salah satu rival abadi mereka, Inter Milan. Partai bertajuk Derby d’Italia tersebut sendiri rencananya akan berlangsung pada Sabtu dinihari WIB, 8 Desember 2018 di Allianz Stadium. Meskipun faktanya memang di atas kertas Juventus lebih baik dibandingkan La Beneamata dalam beberapa tahun terakhir ini, tapi tetap laga derby d’Italia selalu menarik untuk disaksikan.

Hal ini diakui oleh pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, namun di satu sisi, sang pelatih juga menegaskan bahwa yang lebih penting adalah pertandingan melawan Young Boyz pada matchdays terakhir fase group liga Champions Eropa tengah pekan mendatang.

“Dini hari nanti Derby d’Italia. Tanpa fokus pada klasemen, pertandingan akan sangat menarik. Duel nanti merupakan tes teknikal dan mental melawan sebuah tim yang berkembang pesat. Bersama Napoli, Inter adalah rival kami menuju Scudetto.”

“Bersama Napoli, sekarang Inter adalah adalah anti-Juve. Saya pikir tidak ada satupun dari mereka yang memikirkan posisi kedua. Ancelotti selalu mengatakannya. Kami masih akan saling berhadapan, posisi bisa saja berubah. Tetapi bagi kami pertandingan pertengahan pekan depan lebih penting karena kami memburu status juara grup Liga Champions. Pertandingan lawan Inter hanyalah pertandingan lainnya.” ujarnya saat konferensi pers.

Sebenarnya, Juventus sendiri sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar, hanya saja kemenangan atas Young Boyz nanti akan membuat mereka finish sebagai juara group.