Ancelotti Sebut Napoli Diisi Pemain-Pemain Kelas Atas

Jelang pertemuan melawan juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions Eropa, pelatih Napoli carlo Ancelotti mengangkat moral para pemainnya dengan menyebut bahwa partenopei saat ini memiliki skuat yang terdiri dari pemain-pemain kelas atas. Bahkan menurutnya, hanya perlu sedikit suntikan pengalaman saja untuk menyempurnakan level para pemain tersebut.

Ancelotti Sebut Napoli Diisi Pemain-Pemain Kelas Atas

Sebagaimana diketahui, Carlo ancelotti memang dipercaya untuk menangani Napoli pada musim panas kemarin, menggantikan Maurizio Sarri yang resmi didepak dari kursi manajer. Tentu saja, ada harapan tinggi dengan kehadiran mantan pelatih sukses Real madrid dan AC Milan tersebut. Benar saja, terlepas dari dua kekalahan yang ditelan Napoli musim ini, klub berhasil mengemas serangkaian kemenangan penting.

Berkat konsistensi tersebut, Napoli bahkan kini hanya tertinggal empat poin saja dari pemuncak klasemen, Juventus. Namun ada laga-laga berat yang akan mereka hadapi selanjutnya, termasuk melawan Paris Saint-Germain tengah pekan ini di ajang Liga Champions Eropa. Jelang laga tersebut, Ancelotti berusaha untuk mengangkat moral para pemainnya.

“Ini adalah Napoli yang berbeda, Kami tak punya Maradona, tetapi sebuah skuat level atas telah dibangun, terutama dengan para pemain muda. Napoli sudah bermain bagus selama beberapa tahun, jadi ada kualitas di sana. Saya akan mencoba untuk memberikan suntikan pengalaman, membantu tim untuk menemukan jati diri dan keberanian dalam momen ketika mereka tak bermain cukup bagus.” kata Ancelotti pada France Football.

Lebih lanjut, Don Carletto bicara soal gaya Ancelotti yang selama ini dipercaya telah diterapkan di Napoli. Menurutnya, tidak ada ciri khas taktik , karena taktik yang dia terapkan menyesuaikan tim yang dia tangani.

“Tak ada secara khusus ‘gaya Ancelotti’, karena saya mendasarkan cara bermain pada karakteristik pemain saya. Beberapa pelatih mengawali dengan filosofi dan mencoba untuk menyesuaikan pemain dengan itu, saya melihat pada pemain yang saya punya dan saya mengadaptasi gaya yang cocok dengan mereka,” tandasnya.