Ancelotti Sebut Van Dijk Harusnya Dapat Kartu Merah

Napoli dipastikan gagal melaju ke babak gugur Liga Champions Eropa musim ini setelah takluk dalam partai pamungkas melawan Liverpool dinihari WIB tadi (12/12). Selepas pertandingan, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti seperti tak terima dengan fakta bahwa tim asuhannya telah tersingkir, menyebut bahwa Liverpool diuntungkan karena bek mereka, Virgil van Dijk tidak mendapatkan kartu merah dari wasit.

Ancelotti Sebut Van Dijk Harusnya Dapat Kartu Merah

Sebagaimana diketahui, Napoli bertandang ke Anfield dalam pertandingan terakhir fase group Liga Champions Eropa Rabu dinihari WIB tadi (12/12). Sebenarnya, raksasa Serie A Italia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak 16 besar, menyusul jumlah poin mereka yang unggul dua atas Liverpool. Sayangnya, skuat besutan Carlo Ancelotti harus rela terlempar ke ajang Liga Europa, setelah takluk 0-1 dalam pertandingan di Anfield kemarin.

Sejak awal, pertandingan tersebut memang berlangsung sengit, dengan masing-masing tim yang enggan kecolongan dan sangat berhati-hati. Tim tamu beberapa kali memberikan ancaman berarti, bahkan bek Virgil Van Dijk sampai mendapat kartu kuning dari wasit lantaran melakukan tekel yang cukup keras terhadap Lorenzo Insigne.

Terkait insiden tersebut, Van Dijk sendiri mengklaim bahwa dia telah melakukan tekel yang bersih, dan seharusnya tidak mendapat hadiah kartu dari wasit. Tapi tidak demikian menurut pelatih Napoli, Carlo Ancelotti yang menilai bahwa harusnya Van Dijk mendapat kartu merah karena insiden itu. Mantan pelatih Real Madrid menyayangkan fakta bahwa Liga Champions Eropa baru akan menerapkan VAR mulai musim depan.

“Saya sudah melihatnya di video, saya pikir itu harusnya kartu merah. Ada banyak pertanyaan tentang VAR. Ketika VAR datang ke Liga Champions, sekarang menjadi sangat terlambat.” ungkap Ancelotti.

Adapun, dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool yang sekaligus meloloskan wakil Liga Primer Inggris ke babak 16 besar.