Ander Herrera Tak Cemaskan Kontraknya di MU

Meski situasinya baik-baik saja di Manchester United, tapi faktanya sampai saat ini gelandang Ander Herrera masih belum juga mendapatkan kontrak baru dari Setan Merah padahal kenyataannya kontrak pemain Spanyol di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2019 mendatang. Terkait hal ini, Herrera mengaku tidak cemas, karena yang paling penting menurutnya adalah fokus pada laga-laga berikutnya.

Ander Herrera Tak Cemaskan Kontraknya di MU

Ander Herrera, 29 tahun, bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Sudah lima tahun berlalu, dan selama periode tersebut,, gelandang asal Spanyol ini terus jadi andalan Manchester United, meskipun sudah ada tiga pergantian pelatih yang dilakukan raksasa Premier League ini. Dibawah arahan manajer Interim Ole Gunnar Solskjaer, Herrera juga tampil bagus dan tetap jadi andalan.

Dia menemani Nemaja Matic dan Paul Pogba di lini tengah, membantu klub memenanangkan delapan pertandingan beruntun di semua ajang dibawah arahan Solskjaer. Hanya saja, saat ini kontrak Herrera di Old Trafford tersisa sampai Juni 2019 mendatang. Dengan fakta beberapa bulan lagi statusnya akan bebas transfer, sampai sekarang pihak manchester united belum juga memberikan kontrak baru.

Jika situasinya tetap begitu, besar kemungkinan Herrera akan hengkang secara bebas transfer pada musim panas mendatang. Namun situasi ini tak lantas memusingkan gelandang 29 tahun itu, karena dia benar-benar fokus pada pertandingan yang menanti.

“Saya tidak akan membahas kontrak saya, Sekarang ini kami punya hal-hal penting ketimbang kontrak saya, sehingga saya harus berusaha tampil bagus. Prioritas saya adalah untuk mengalahkan Burnley, Leicester [City]… dan jika saya pantas mendapatkan kontrak tersebut, kontrak itu akan datang. Saya ini bukan pria egois, saya ingin terus membantu tim memenangkan pertandingan, saya tidak ingin memusingkan soal kontrak saya.” kata Herrera kepada wartawan.